Gagal Curi Poin Di Aji Imbut, Djanur Sorot Lini Belakang Persib Yang Tak Tenang

Djanur menilai karena kurang komunikasi dan ketenangan pemain menjadi penyabab Persib harus kalah melalui dua gol tendangan sudut.

Playmaker Persib bandung

Sepakbola.com, Tenggarong – Mitra Kukar sukses menang 2-1 atas Persib Bandung pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016). Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman coba menganalisa kekalahan kembali yang dialami timnya di partai tandang.

Secara permainan, Djanur menilai timnya layak mendapatkan hasil imbang. Namun karena kurang komunikasi dan ketenangan pemainnya timnya harus kalah.

“Secara permainan kami imbang, tapi kami kurang disiplin dan tidak belum dapat mengantisipasi serangan dengan baik,” ucapnya.

Meski begitu ia tetap sportif dan menyampaikan selamat untuk lawan. Djanur berjanji akan memperbaiki kesalahan-kesalanan yang dilakukan anak asuhnya pada sesi latihan ke depannya. Diharapkan, usaha itu dapat jadi perbaikan pada laga selanjutnya, kontra Persegres Gresik.

“Selamat untuk Mitra Kukar. Pada malam ini kami tampil tidak sesuai target, dua gol dari sepak pojok jadi kelemahan pemain kami. Mereka tidak bisa mengantisipasinya,” tambahnya.

Sedangkan Toni Sucipto juga coba menganalisa kesalahan dia dan rekan-rekannya yang gagal mengantisipasi situasi gol Mitra Kukar yang keduanya lahir dari sepak pojok. Menurutnya ini bukan kesalahan lini belakang semata, tapi intropeksi seluruh pemain Persib.

“Mungkin ini ada kesalahan kecil di belakang, tapi tidak ada saling menyalahkan. Kebobolan itu bukan kesalahan pemain belakang saja,” tegas pemain bernomor punggung 6 ini. (sumber: persib.co.id)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini