Gara-Gara Bikin Komentar Soal Wasit Sebelum Laga Kontra Liverpool, Mourinho Bakal Dipanggil FA

Aturan FA melarang manajer dan pemain membuat komentar tentang wasit yang bisa dilihat sebagai intimidasi atau mempengaruhi laga sebelum pertandingan.

Jose Mourinho Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah meminta Jose Mourinho untuk menjelaskan terkait komentar yang dibuatnya tentang wasit Anthony Taylor sebelum laga imbang tanpa gol antara Manchester United dengan Liverpool di Anfield pada Selasa (18/10) dini hari WIB

Mourinho mengatakan akan “sangat sulit” bagi Taylor, yang berasal dari daerah Greater Manchester, untuk melakukan “kinerja yang sangat baik” setelah ia diminta bertanggung jawab atas jalannya pertandingan di antara dua rival sengit.

Aturan FA melarang manajer dan pemain membuat komentar tentang wasit yang bisa dilihat sebagai intimidasi atau mempengaruhi laga sebelum pertandingan.

“Saya pikir Mr Taylor adalah wasit yang sangat bagus tapi saya pikir seseorang dengan maksud tertentu meletakkan tekanan pada dirinya dan saya merasa bahwa akan sulit baginya untuk memiliki kinerja yang sangat baik,” kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu memiliki waktu sampai pukul 18:00 pada hari Jumat malam waktu setempat untuk menanggapi permintaan mereka. Dari sana, sebuah keputusan akan diambil apakah mereka akan mengambil atau tidak sebuah tindakan resmi untuk melawan Mourinho, dengan tinjauan akan dilakukan pada pekan depan. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Liverpool Pernah Tolak Dua Legenda Manchester United