Gawat! MU Bisa Tampil Tanpa 6 Bintangnya Saat Lawan Liverpool

Jose Mourinho berpotensi kehilangan beberapa pemain andalannya yang baru kembali dari Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Manchester United-cedera-liverpool

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United terancam tampil tanpa enam bintangnya saat melawan Liverpool pada Selasa (18/10). 16 pemain MU dipanggil negaranya masing-masing dan United akan memeriksa kebugaran mereka usai perjalanan panjang dan melelahkan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Phil Jones tak ikut membela timnas di jeda internasional karena cedera lutut dan satu-satunya pemain yang sudah pasti absen.

Perhatian kini tertuju pada dua pemain Argentina, Sergio Romero dan Marcos Rojo serta Antonio Valencia yang membela Ekuador. Ketiga pemain ini bermain di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Tentunya, perjalanan dari Amerika Selatan ke Inggris memakan waktu yang panjang.

Ketiga pemain ini akan menempuh jarak lebih dari 21.000 kilometer saat kembali ke Manchester, walau mereka punya waktu sekitar dua sampai tiga hari untuk memulihkan diri jelang laga melawan Liverpool.

Romero dan Rojo memang belum main satu menit pun untuk Manchester United di Premier League musim ini, namun Valencia terus dijadikan starter oleh Jose Mourinho di enam pertandingan.

Luke Shaw dan Henrikh Mhitaryan melewatkan pertandingan internasional karena cedera, tetapi belum bisa dipastikan apakah mereka sudah pulih atau belum jelang laga melawan Liverpool. Shaw cedera pangkal paha, sementara Mkhitaryan cedera paha saat melawan Republik Ceko.

Dua belas pemain lain akan kembali dari tugas internasional pekan ini. Walau tidak ada cedera atau masalah kebugaran, saat ini kondisi mereka belum bisa dipastikan termasuk Jesse Lingard, Chris Smalling, Marcus Rashford, hingga kapten Wayne Rooney yang mewakili timnas Inggris. (Sumber: IB Times)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
RESMI: Liverpool Kontrak Gerrard Lagi, Sebagai Apa?