Gelandang Bayern Munchen Jagokan Liverpool Tundukan Manchester United

Alonso ingin Liverpool bisa kalahkan United meski laga nanti akan berlangsung sulit. (Sumber foto: Bleacher Report)

Xabi Alonso

Sepakbola.com, Munich – Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso menyatakan dukungannya kepada Liverpool untuk bisa mengalahkan Manchester United pada laga bertajuk North West Derby yang akan digelar di Anfield, Selasa (18/10) dini hari WIB.

Alonso yang tercata merupakan mantan pemain Liverpool sangat yakin jika bekas klubnya bisa menaklukan United. Hal ini disebabkan karena The Reds akan bermain di kandang sendiri dan mereka memang sedang dalam kondisi lebih baik dibandingkan Setan Merah.

“Aku melihat pertandingan yang besar dari laga ini. Penting bagi kedua klub untuk meraih kesukesan setelah 90 menit untuk menjadi juara,” pungkas Alonso.

Alonso yang selama lima musim memperkuat Liverpool sudah merasakan tujuh kali berhadapan dengan United. Menurutnya, laga melawan United selalu menghadirkan tensi yang besar dari kedua tim karena pertarungan keduanya menyangkut gengsi.

“Laga Liverpool kontra Manchester United adalah pertandingan terbesar di Premier League. Entah United datang ke Anfield atau sebaliknya, karena tensi antara kedua klub sangat kuat dan itu bisa Anda rasakan di lapangan.”

“Dalam pertandingan seperti ini siapapun bisa menang. Mungkin Liverpool yang sedang dalam kondisi lebih baik menjadi favorit. Tapi United memiliki pemain hebat dan tim yang bagus. Pertandingan ini sangat penting karena mereka tidak ingin ada jarak yang lebih besar,” kata pemain yang mengaku ingin menghabiskan sisa kariernya di Bayern ini. (Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Roma Kalahkan Everton Dalam Persaingan Transfer Winger Tak terpakai MU