Gelandang Gaek Barcelona Ini Waspada Penuh Manchester City

Mascherano Yakin The Citizens mengalami peningkatan performa sejak dilatih Pep Guardiola. (Foto: Marca)

Javier Mascherano Barcelona

Sepakbola.com, Barcelona – Setelah hari ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2019, Javier Mascherano langsung fokus menatap pertandingan kontra Manchester City di ajang Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Bagi gelandang bertahan asal Argentina itu, tantangan besar berikutnya yang harus ia hadapai adalah berurusan dengan tim asuhan Pep Guardiola. Menurut Mascherano, The Citizens saat ini tampil lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

“Musim lalu mereka mencapai semifinal Liga Champions. Dan mereka mungkin akan menghadapi kami kembali nanti di turnamen ini. Mereka memiliki pelatih yang tahu semua hal, jadi itu akan menjadi pertandingan sulit,” papar Mascherano kepada wartawan.

“Saya pikir City sekarang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dengan lebih banyak variasi dan pemain kunci serta lebih agresif. Kami adalah dua tim yang sama. Ini bukan pertandingan yang menentukan, tapi ini (akan menjadi) tolak ukur yang baik untuk memberitahu di mana (level) kami sekarang,” sambungnya.

Setelah resmi menandatangani kontrak barunya, mantan bintang Liverpool itu menjelaskan tak pernah keberatan dimainkan di posisi bek tengah.

“Ketika saya datang ke sini sudah jelas bahwa saya akan bersaing dengan (Sergio) Busquets, tapi ketika kami membutuhkan penutup di bek tengah saya mencoba ke sana dan saya memegang (peran) itu,” ungkap Mascherano.

“Semua orang ingin bermain, di klub lain saya ingin menjadi seorang gelandang, tapi adalah hal yang wajar berganti posisi untuk bisa tetap bermain.”

Akhirnya, jebolan akademi River Plate ini menegaskan siap melakukan yang terbaik di masa-masa akhir kariernya sebagai pesepakbola profesional.

“Rencana saya untuk masa depan masih tetap sama, tetapi tanggung jawabnya lebih besar. Pada usia 16 atau 17 tahun, saya akan memberikan hal yang sama seperti pada 32 tahun. Tapi saya mencoba untuk menikmati segala sesuatu dari hari ke hari, mengetahui bahwa saya sudah tidak punya waktu selama bertahun-tahun lagi,” pungkasnya. (Sumber: Marca)

BACA JUGA
Umtiti Ungkap Bagaimana Messi Buat Pemain Barcelona Seperti Kerucut Latihan

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini