Gelandang Gesit Ini Puas Dengan Formasi Baru Yang Diterapkan Chelsea

N’Golo Kante kini bisa fokus mengadang serangan pemain lawan dan membantu Chelsea mencatatkan clean sheet dalam formasi 3-4-3 ala Antonio Conte. (Sumber foto: Metro)

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 15:  N'Golo Kante of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Leicester City at Stamford Bridge on October 15, 2016 in London, England.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)

Sepakbola.com, London – Chelsea sukses meraup poin penuh dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-8 di Stamford Bridge, Minggu (17/10). Menghadapi sang juara bertahan Leicester City, pasukan Antonio Conte menang meyakinkan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol Chelsea masing-masing dibukukan oleh Diego Costa, Eden Hazard dan Victor Moses pada menit 7, 33 dan 80.

Malam itu Chelsea melakukan eksperimen dengan menerapkan formasi 3-4-3. Gelandang gesit Chelsea, N’Golo Kante mengaku puas dengan formasi tersebut. Pasalnya, Kante yang ditempatkan di lini tengah bisa bermain efektif sebagai bek juga. Sebelumnya ia bermain sedikit menyerang membantu para pemain depan.

“Sistem baru ini berjalan baik. Kami menjadi lebih baik dengan atau tanpa bola. Kami akui memiliki lebih sedikit kesempatan,” cerita pemain internasional Perancis itu.

“Secara pribadi aku juga menyukai sistem ini. Aku yang berposisi sebagai gelandang bertahan mampu menghadang setiap serangan yang datang kepada kami. Tapi sedikit berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya di mana aku bisa sedikit menyerang,” lanjutnya.

Dengan hasil ini, Chelsea mencatatkan dua clean sheet berturut-turut. Sebelumnya mereka juga menang meyakinkan atas Hull City 2-0. The Blues perlahan naik ke papan atas dan kini menempati peringkat 5 dengan 16 poin. (Sportsmole)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Dia Tiga Pelatih Calon Peraih Penghargaan The Best FIFA Men's Coach 2016