Gelandang Impresif PBFC Dapat Panggilan Perdana Timnas

Jefri Kurniawan Tak Minder Bela Timnas. (Sumber foto: pusamaniafc.com)

Jefri Kurniawan, salah satu andalan Pusamania Borneo FC (foto: pusamaniaf.com)

Sepakbola.com, Samarinda – Kerja keras Jefri Kurniawan di Pusamania Borneo FC akhirnya membuahkan hasil. Jefri mendapat panggilan pertama untuk masuk dalam skuat Tim Nasional Indonesia guna melakoni laga uji coba menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10).

Hal ini tentunya sangat membuatnya girang, terlebih memang gelandang energik ini memang layak mengingat pemain asli Malang itu merupakan top skorer Pesut Etam bersama Pedro Javier dengan torehan enam gol.

“Bahagia, senang jadi satu. Ini rezeki yang tak pernah saya duga. Luar biasa bangganya saya mendapat panggilan ini,” ujar Jefri Kurniawan dilansir situs klub.

Kendati baru pertama kali berkesempatan masuk ke Timnas Indonesia, Jefri mengaku tak grogi dan siap menunjukkan penampilan terbaiknya jika diturunkan Riedl menghadapi Vietnam. Dirinya pun awalnya sempat tak menyangka akan mendapat kesempatan membela seragam Merah-Putih.

“Tidak ada rasa minder atau grogi walau ini pemanggilan pertama saya. Malah saya justru terpacu untuk bisa memberi yang terbaik untuk negara ini karena dengan cara inilah saya bisa mengabdi kepada Indonesia,” sahut pemain terbaik Piala Kemerdekaan itu.

Di kubu PBFC sendiri tidak hanya Jefri yang mendapat panggilan dari Riedl. Lerby Eliandri yang sebelumnya menjadi langganan juga dipanggil kembali.

Sementara pelatih Alfred Riedl berencana akan memanggil empat pemain baru. Salah satunya memang Jefri Kurniawan, sementara tiga lainnya masih dirahasiakan.

“Ada empat pemain baru, salah satunya Jefri dari Borneo FC. Tiga pemain baru yang kami panggil itu untuk mencari alternatif di posisi kiper, bek kanan, dan bek tengah,” ujar Wolfgang Pikal, asisten pelatih Indonesia.(Sumber: pusamaniafc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja / Editor: Setyo Bagus Kiswanto

BACA JUGA
[VIDEO] Kondisi Kelelahan, Timnas Indonesia Hanya Latihan Ringan Dan Besok Libur

Komentari Artikel Ini