Gelandang Legendaris Skuat ‘Invincibles’ Arsenal Ini Jadi Inspirasi Permainan Xhaka

Granit Xhaka mengaku mengidolakan gelandang bertahan legendaris Arsenal asal Prancis, Patrick Vieira.

xhaka-viera

Sepakbola.com, Arsenal – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka ternyata mengidolakan legenda Arsenal, Patrick Vieira yang bermain di posisi sama dengannya.

Xhaka, 24 tahun, sudah tampil mengesankan sejak gabung The Gunners dari Borussia Monchengladbach dengan harga 34 juta Poundsterling (sekitar Rp542 miliar) di jendela musim panas tahun ini. Dia sudah mencetak dua gol yang mengesankan untuk Arsenal ketika melawan Hull dan Nottingham Forest.

Di Arsenal, dia ternyata terinspirasi dari Vieira yang membawa Arsenal juara pada musim 2003/2004, pemain yang juga berperan sama dengan Xhaka di Emirates.

“Ya, ada banyak legenda di klub ini, saya tidak bisa hanya menyoroti satu saja, tetapi jika saya harus memilih saya akan pilih Patrick Vieira,” kata Xhaka dalam Twitter Q&A dengan fans Arsenal.

Selain memenangkan Premier League bersama Arsenal, Vieira juga berkontribusi pada empat piala FA The Gunners dan merupakan bagian penting dari tim Invincibles Arsenal pada musim 2003/2004.

Gelandang Timnas Swiss kemudian menambahkan ia sangat yakin membuat langkah yang tepat datang ke Arsenal musim panas ini walau dia masih belum bermain rutin untuk The Gunners.

“Saya benar-benar menikmati bermain di sini,” kata pemain timnas Swiss ini.

“Semuanya berjalan sesuai dengan rencana dan hal yang benar-benar bagus direncanakan di sini, terlepas apakah kita bermain di kandang atau tandang,”

“Saya sangat bangga bermain untuk klub seperti ini, menjadi seorang Gunner yang membuat saya tambah bangga bergabung dengan klub ini. Ini jalan yang sempurna,” tambahnya.

Xhaka sudah tampil enam kali untuk Arsenal musim ini di Premier League, namun baru tiga kali menjadi starter. Xhaka mendapat cukup banyak kesempatan untuk menjadi starter ketika Francis Coquelin cedera. (Sumber: Express)

BACA JUGA
Krisis Lini Tengah, Arsenal Tak Dibolehkan Panggil Kembali Wilshere

Komentari Artikel Ini