Gelandang Liverpool Ini Ambil Alih Ban Kapten Inggris

Henderson rebut ban kapten dari Rooney.

henderson-rooney-kapten

Sepakbola.com, Ljubljana – Kapten Liverpool, Jordan Henderson akan menggantikan Wayne Rooney sebagai pemimpin timnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenia, Rabu (12/10) dini hari WIB, di Stadion Stozice.

Informasi ini muncul usai pelatih interim Gareth Southgate mengatakan akan mencadangkan Wayne Rooney. Menurutnya keputusan ini merupakan keputusan taktis dan bukan karena masalah performa.

“Kami sudah melihat Slovenia dan bagaimana mereka bermain dan ketika saya melihat mereka saya tahu apa yang kami butuhkan untuk pertandingan ini,” kata Southgate dikutip dari Outside 90 (11/10).

“Ini bukan refleksi pada Wayne dan bagaimana dia bermain pada Sabtu nanti. Dia bermain sangat baik menunjukkan disiplin taktis yang bagus,”

Southgate yakin Henderson orang yang tepat untuk mengisi kekosongan peran yang ditinggalkan Rooney.

“Apa yang menonjol bagi saya adalah dia menjadi kapten di klub ketika dia harus mengambil alih dari salah satu pemain terhebat di Inggris,”

“Di dalam skuat ini dia punya suara, pendapat dan ide dari apa yang kita butuhkan dan juga taktis yang bagus. Dia bertanggung jawab sebagai kapten untuk salah satu klub terbesar Inggris,”

Inggris memenangkan dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang membawa mereka ke puncak klasemen Grup F zona Eropa.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Delle Ali Diving, Pochettino Pasang Badan