Gelandang Real Madrid Ini Jadi Jawara Assist Di La Liga

Toni Kroos cetak dua assist saat Real Madrid berpesta gol ke gawang Real Betis. (Foto: Guardian)

Toni Kroos Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Beberapa orang mungkin terkejut melihat bagaimana aksi Toni Kroos dalam memberikan assist dalam terciptanya gol pertama Real Madrid di markas Real Betis, Minggu (16/10) dini hari WIB.

Gelandang asal Jerman yang pekan ini diganjar dengan kontrak baru hingga tahun 2022, telah membuktikan diri sebagai spesialis dalam memberikan assist dari situasi bola mati.

Selama dua musim terakhir, 31 dari 70 assist Los Blansos diketahui terjadi melalui sepatu pemain berusia 26 tahun itu, yang merupakan 44 persen dari jumlah keseluruhan.

Assist terbarunya terjadi saat mengambil tendangan bebas pada menit keempat, yang langsung disambut oleh sundulan kepala Raphael Varane untuk membuka pesta gol Real Madrid di Stadion Benito Villamarin.

Kroos kemudian kembali memberikan assist bagi terciptanya gol kedua Los Blancos, yang dicetak Karim Benzema,.Kini Madrid untuk sementara nangkring di posisi terasat dalam daftaf pencetak assist terbanyak La Liga musim 2016/17, dengan perolehan lima assist. (Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ini Kemungkinan Calon Lawan 4 Tim Spanyol Yang Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions, Siapa Saja?