Gelandang Termahal Dunia Ini Tak Sepaham Dengan Mourinho, Dalam Hal Apa?

Pogba diinstruksikan menjadi gelandang jangkar di bawah asuhan Jose Mourinho. (Sumber foto: Metro)

Paul Pogba, Manchester Untied

Sepakbola.com, Macnhester – Paul Pogba kerap menjadi sasaran kritik publik dan media karena dianggap tak bisa berkembang sejak didatangkan oleh Manchester United dari Juventus awal musim ini.

Pemain internasional Prancis itu dianggap tak memenuhi ekspektasi, lantaran labelnya sebagai pemain termahal dunia.

Belum menonjolnya performa Pogba di atas lapangan sebenarnya ada penyebabnya. Skema yang diterapkan oleh Jose Mourinho memaksa Pogba menjadi gelandang jangkar. Padahal pada prakteknya, Pogba lebih senang bermain lebih menyerang.

Akibatnya, permainan Pogba menjadi lebih terbatas, sementara sang bintang tak hanya ingin membantu pertahanan Setan Merah saja, tapi juga ingin meneror pertahanan lawan.

Sejauh ini Pogba mencoba untuk terus beradaptasi. Tapi tentu tak butuh waktu sebentar untuk bisa langsung padu dengan manajaer yang memiliki gaya berbeda dengan pelatih sebelumnya di Juventus.

“Aku mencoba untuk beradaptasi. Aku adalah seorang pemain yang lebih suka menerjang maju. Pelatih memberiku instruksi, aku mencoba untuk mengikuti instruksi-instruksi itu,” tutur Pogba dilansir Manchester Evening News.

“Aku harus merebut bola dan melakukan upaya defensif. Bermain dengan cara berbeda sedikit merugikanku. Aku harus bermain seperti Andrea Pirlo. Aku harus bermain, berada di sana untuk merebut kembali bola dan bermain lebih untuk tim,” tandasnya. (Manchester Evening News)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Comeback Dari Cedera Beruntun, Bek Serba Bisa Manchester United Merinding Tiap Kali Tampil