Gelandang The Citizens Ini Akui Pernah Diminati Manchester United

Saat masih bersama Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan sempat tolak tawaran Manchester United. (Foto: Getty Images)

Ilkay Gundogan Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan telah mengonfirmasi bahwa ia pernah menjadi incaran rival The Citizens, Manchester United.

Gundogan pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester City musim panas ini, nama pertama yang dikontrak Pep Guardiola sejak jadi manajer. Gelandang tengah asal Jerman itu terpaksa melewatkan empat pertandingan pertama Premier League musim ini karena cedera, tetapi sejak namanya langganan masuk starting line-up.

Gundogan berhasil membukukan akurasi umpan yang sangat baik di Premier League, yaitu sebesar 92 persen. Skema permainan yang diperagakan Guardiola membuatnya mudah untuk beradaptasi dengan strategi tim.

Gundogan sebenarnya punya kesempatan untuk pindah ke kota Manchester sejak beberapa musim lalu, karena ia selalu menjadi incaran dari Manchester United dan baru-baru ini ia mengonfirmasi hal tersebut.

“Itu benar. Dua tahun lalu, tiga tahun yang lalu, tapi itu bukan waktunya saya untuk pergi. Saya memiliki kontrak di Dortmund dan saya tidak berpikir untuk meninggalkan klub itu sehingga tidak ada negosiasi yang terjadi,” ujar Gundogan.

Manchester City tengah mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan Premier League terakhir mereka sebelum jeda internasional, menghadapi tim kuat Tottenham Hotspur. (Sumber: Squawka)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Krisis Lini Tengah, Arsenal Tak Dibolehkan Panggil Kembali Wilshere