Giggs: Mourinho Buat Rooney Bingung

Wayne Rooney mulai kehilangan tempat di skuat inti Manchester United dan tim nasional Inggris.

Mourinho-rooney-giggs

Sepakbola.com, Manchester – Kapten Manchester United Wayne Rooney mendapat dukungan dari legenda Red Devils, Ryan Giggs, terkait kritik yang sedang melanda pemain 30 tahun tersebut. Menurut Giggs, Rooney dibuat bingung oleh Jose Mourinho hingga penampilannya tak bisa maksimal.

Setelah disingkirkan dari starting line-up MU sebelum jeda internasional, Rooney kemudian mendapat perlakuan yang sama di timnas Inggris saat melawan Slovenia (12/10).

Menempatkannya di bangku cadangan timnas dan klub dianggap menjadi cara menemukan posisi terbaik untuk Rooney. Mourinho bersikeras jebolan akademi Everton ini tidak akan dimainkan di lini tengah, seperti Louis van Gaal lakukan musim lalu.

Giggs yang angkat kaki dari Old Trafford usai penunjukan Mourinho sebagai pengganti van Gaal musim panas ini, menunjukkan sikap simpatik kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris tersebut.

“Saya melihat pemain yang akan melalui transisi, saya melalui hal tersebut ketika masih 29 atau 30 tahun, saya pemain sayap dan saya tidak bisa melewati bek untuk menembus pertahanan lawan,” kata Giggs kepada ITV dikutip dari Goal.com (12/10).

“Saya merasa sedikit kasihan padanya. Menjelang akhir musim lalu dan untuk Inggris di musim panas ini dia bermain dengan peran yang lebih dalam, kemudian dia mengatakan bisa bermain sebagai pemain nomor sembilan atau 10. Dia mungkin sedikit bingung,”

“Satu-satunya cara dia bisa mendapatkan posisi terbaiknya kembali adalah saat latihan,” papar Giggs.

Musim ini Rooney baru mencetak satu gol dari 13 pertandingan untuk Manchester United dan Inggris. Catatan ini membuatnya terus diejek fans Setan Merah dan The Three Lions. (Sumber: Goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Cedera Saat Lawan MU, Bintang Everton Ini Harus Jalani Operasi