Giggs Sudah Terkesan Sejak Winger MU Ini Masih Berusia 10 Tahun

Giggs pertama kali melihat permainan Lingard pada tahun 2002 dan terkejut oleh bakatnya di usia yang masih sangat muda.

giggs_lingard_skysports

Sepakbola.com, Manchester – Legenda Manchester United Ryan Giggs mengungkapkan bahwa Jesse Lingard sudah menjadi pemain yang sangat baik sejak masih berusia 10 tahun di akademi United.

Lingard menjalani debut internasionalnya di Wembley saat Inggris menghadapi Malta, Sabtu (8/10). Penampilannya tak luput dari pujian manajer sementara The Three Lions, Gareth Southgate, dengan menyebutnya sebagai pemain yang luar biasa.

Lulusan akademi Manchester United itu mengalami pningkatan karier yang dignifikan dalam 12 bulan terakhir, baik level klub maupun internasional. Lingard menjadi  pemain reguler saat MU masih dilatih Louis van Gaal, mencetak gol di final Piala FA musim lalu, dan dengan cepat menjadi pemain penting dalam rencana Jose Mourinho.

Giggs pertama kali melihat permainan Lingard pada tahun 2002 dan terkejut oleh bakatnya di usia yang masih sangat muda.

“Dia bisa bermain di beberapa posisi. Dia akan memberi Anda energi, dia akan mencetak gol, dia adalah pemain tim. Saya melatih dia ketika dia masih berusia 10 tahun, dan ia seperti mimpi buruk saat itu karena dia melakukan segalanya dengan benar,” ujar Giggs. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Pelatih Perancis Tak Yakin Pogba Raih Ballon d'Or, Apa Alasannya?