Gubernur Sulsel Kecewa Dan Malu Terkait Pembatalan Kongres PSSI Di Makassar

Hanya saja, pihaknya masih mempertanyakan alasan pemindahan lokasi kongres yang sebelumnya di jadwalkan di Makassar berpindah ke Jakarta. (foto: pssi.org)

pssi-batal-makassar

Sepakbola.com, Makassar – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo legowo menyusul pembatalan kongres PSSI 2016 yang semula akan digelar di Makassar pada 17 Oktober. Batalnya kongres yang mengagendakan pemilihan ketua umum PSSI periode 2016-2020 itu lantaran instruksi surat dari FIFA.

Keputusan itu akhirnya resmi menunda Kongres Pemilihan PSSI dari tanggal 17 Oktober menjadi 10 November 2016. Tak hanya tanggal yang berubah, kota penyelenggara Kongres pun pindah dari Makassar menjadi Jakarta.

“Jika memang ini kepentingan negara kita tentu legowo untuk dipindahkan,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya sangat siap menyukseskan hajatan ini. Bahkan Syahrul meminta satu alasan yang menjadi penyebab Makassar batal menjadi tuan rumah kongres.

“Kami sebenarnya sangat siap mensukseskan agenda ini, tapi ini adalah sebuah keputusan. Sebenarnya kami sangat malu dengan ini, kami orang bugis Makassar tidak mau dengan hal begini, dan sangat menyayangkan,” tambahnya.

“Makassar sudah sering melaksanakan hajatan besar, dan semua sangat sukses. Bahkan saya sangat heran kenapa harus takut di sini, Makassar aman-aman saja kok”

Terakhir, Syahrul berharap pada kongres di Jakarta dapat berjalan sukses dan melahirkan revolusi sepakbola di Indonesia ke arah tang lebih baik.

“Saya juga berharap pasca kongres PSSI, sepak bola Indonesia bisa menuju arah yang lebih baik. Indonesia punya potensi besar untuk menjadi macan Asia. Fokus ke pembinaan dan prestasi. Tidak boleh lagi ribut apalagi hanya sekadar menentukan lokasi kongres,” tegas Syahrul. (sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
PSSI Miskomunikasi, Persipura Dan Persib Terancam Gagal Tampil Di AFC Cup 2017