Gundogan Sebut Filosofi Guardiola Sangat Cocok Untuk The Citizens

Gundogan optimistis Manchester City bisa meraih sukses jika para pemain konsisten menjalankan filosofi Pep. (Foto: Four Four Two)

Ilkay Gundogan Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menuturkan filosofi sepak bola yang diterapkan Pep Guardiola sangat cocok untuk The Citizens.

Pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund itu mengalami cedera pada awal musim ini, namun menjalani debutnya dengan mencetak gol dalam kemenangan 4-0 The Citizens atas Bournemouth awal September. Gundogan adalah transfer pertama Guardiola di Manchester City, dan ia memuji filosofi dari pelatih asal Spanyol itu.

“Kami memiliki satu filosofi, yaitu filosofi Pep. Kami semua yakin bahwa filosofi ini cocok dengan tim dan jika kami menerapkannya dengan baik maka kesuksesan akan datang,” ujar gelandang asal Jerman itu.

“Jika kami kalah dan lawan lebih baik, maka kami menerimanya. Jabat tangan setelah pertandingan dan fokus pada pertandingan berikutnya. Tapi jika kami kalah dan tidak memainkan gaya sepak bola kami dengan baik, maka kami tahu itu kesalahan kami dan bisa bermain lebih baik lagi,” tambahnya.

Manchester City saat ini masih menempati posisi pertama di klasemen sementara Premier League, namun mereka akan mendapatkan ujian serius saat menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane akhir pekan ini. (Sumber: Telegraph)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ke-15: Takhta Chelsea Berlanjut?