Gundogan Sebut Sosok Ini Yang Akan Menjadi Senjata Rahasia Manchester City Meredam Barcelona

Laga Barcelona vs Manchester City dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (20/10) dini hari WIB.

barcelona-vs-manchester-city

Sepakbola.com, Manchester – Ilkay Gundogan yakin bosnya, Pep Guardiola akan menjadi kunci laga Barcelona vs Manchester City pada Kamis dini hari (20/10) di Camp Nou.

Laga ini akan membawa Guariola ‘kembali’ ke klub di mana dia sukses sebagai pemain, kapten dan manajer selama empat tahun yang berkontribusi membentuk Barcelona menjadi salah satu klub terbaik di dunia.

Menurut Gundogan, pengalaman Guardiola selama di Barcelona akan menjadi hal yang menguntungkan untuk Manchester City.

“Ini tambahan besar bagi kami karena dia (Guardiola) kenal mereka. Dia tahu tim, klub, stadion dan dia tahu Lionel Messi. Dia juga tahu cara Barcelona bermain, tahu tentang Catalan, dia tahu semuanya dan dia akan memberi kita informasi yang tidak bisa diberikan manajer lain,” kata Gundogan dikutip dari Sport 360 (18/10).

“Hal ini penting, pasti. Dia tahu bagai mana mereka bermain dan bagaimana permainan yang mereka inginkan. Dan Pada akhirnya itu tergantung pemain kami di lapangan dan bisa melaksanakan apa yang ingin kita lakukan.”

“Saya rasa ini akan menjadi tantangan besar. Mereka pasti akan menjadi tim terbaik yang melawan kami sejauh ini. Saya belum pernah melawan mereka sebelumnya, tetapi kita semua tahu mereka punya pemain kelas dunia dan mungkin terbaik di dunia, Lionel Messi,” ujar Gundogan menjelaskan.

Manchester City baru sekali menang melawan Barcelona dari lima pertemuan terakhir pada musim 2009/2010 di Camp Nou, setelah itu mereka selalu kalah melawan Juara La Liga ini. Pertemuan terakhir di pada musim 2014-2015 City kalah di Etihad (1-2) dan di Camp Nou (1-0).

Di musim yang sama Bayern Munchen yang kala itu dipimpin Guardiola juga bertemu dengan Barcelona di semi final Liga Champions dan pasukan Guardiola kalah agregat 5-2. (Sumber: Sport 360)

BACA JUGA
Ini Harapan Guardiola Pada Pemain Muda Manchester City Musim Depan

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini