Hadapi Semen Padang, Kipuw Siap Matikan Pergerakan Irsyad Maulana

Kipuw yang biasa beroperasi di sektor kanan pertahanan Bali United berpotensi sering berhadapan dengan Irsyad. (foto: baliutd.com)

kipuw

Sepakbola.com, Padang – Laga yang mempertemukan Semen Padang kontra Bali United, Senin (3/10) di Stadion H. Agus Salim, jadi ajang reuni bagi dua pemain yang dulunya pernah bermain satu tim.

Pemain yang dimaksud adalah bek kanan Bali United, Hasim Kipuw dan sayap lincah Semen Padang, Irsyad Maulana.

Keduanya sendiri merupakan mantan pemain Arema dan dipastikan sudah mengetahui gaya permainan masing-masing. Keduanya pun juga akan kemungkinan saling bentrok.

Mengingat Kipuw yang biasa beroperasi di sektor kanan pertahanan Bali United kemungkinan akan sering berhadapan dengan Irsyad yang sering ditempatkan di sektor kiri lini serang Semen Padang.

Bek kanan ini siap mematikan pergerakan Irsyad Maulana yang sangat impresif. Ia pun sudah memiliki cara untuk menghentikan kreativitas mantan rekan setimnya itu. Ia sadar diperlukan kerja keras untuk mematikan pergerakannya agar tidak leluasa masuk ke pertahanan Bali United.

“Saya siap menghadapi siapa pun termasuk Irsyad. Dia memang sedang dalam permainan terbaiknya saat ini. Namun kita lihat saja dilapangan nanti, karena kurang lebih saya juga mengerti cara main dia,” ujar Kipuw.

Kendati yakin mampu mematikan pergerakan Irsyad, Kipuw mengaku Irsyad mengalami peningkatan performa yang cukup signifikan setelah tidak lagi bermain dalam satu tim dengan dirinya.

“Perkembangan Irsyad luar biasa. Sekarang dia bisa dibilang salah satu sayap terbaik di Indonesia. Dia memiliki tembakan yang bagus. Pergerakan satu lawan satunya juga sangat berbahaya,” tambahnya.(Sumber: baliutd.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini