Hal Ini Jadi Motivasi Mertesacker Untuk Segera Pulih Dari Cedera

Mertersacker diprediksi pulih selepas pergantian tahun. (Sumber foto: Bleacher Report)

Per Mertesacker Arsenal

Sepakbola.com, London – Per Mertesacker mengungkapkan bahwa posisinya sebagai kapten Arsenal membuatnya termotivasi untuk segera pulih dari cedera.

Setelah pensiunnya gelandang Mikel Arteta, yang mengangkat dua Piala FA untuk The Gunners, Arsene Wenger memilih Mertesacker sebagai kapten baru tim musim panas ini.

Namun, seperti para pendahulunya, yaitu Arteta dan Thomas Vermaelen, mantan pemain tim nasional Jerman itu tidak lagi mendapat jaminan tampil sebagai starter di tim Wenger.

Rekan senegaranya Shkodran Mustafi datang dari Valencia pada bursa transfer musim panas lalu, dan sejak itu ia berhasil membangun kemitraan yang sangat baik dengan Laurent Koscielny di lini belakang Arsenal.

Duo bek ini telah memberikan tiga clean sheet secara berturut-turut melawan Chelsea, FC Basel dan Burnley, dan Wenger tampaknya tidak akan memisahkan keduanya dari tim inti dalam waktu dekat.

Namun Mertesacker bersemangat untuk segera pulih dari cedera dan kembali ke starting XI The Gunners untuk kembali mengemban ban kapten tim, tapi ia juga senang dengan bagaimana rekan-rekan bermain saat ia absen.

“Saya sangat senang berstatus sebagai kapten saat ini, meski saya masih mengalami cedera. Itu memberi saya motivasi besar untuk kembali,” ujar Mertesacker.

“Saya ingin kembali fit dan ingin berkontribusi di lapangan lagi. Di saat saya berjuang dengan cedera saya, kami punya pemain yang baik dan pemimpin di tim yang mengambil tanggung jawab di saat kapten absen,” pungkasnya. (Sumber: Arsenal)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manchester United Siap Beri Dana Belanja Besar Untuk Mourinho Januari Mendatang, Siapa incarannya?