Hancurkan Venezuela Tiga Gol Tanpa Balas, Uruguay Pilih Tetap Injak Bumi

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, sadar persaingan di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL semakin lama kian berat. (Sumber foto: Sportinglife)

uruguay-vs-venezuela-700x394

Sepakbola.com, Montevideo – Uruguay kembali melanjutkan dominasi mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL setelah menghancurkan tim juru kunci Venezuela dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Gol Uruguay dicetak oleh Nicolas Lodeiro dan Edinson Cavani yang mengemas dwigol.

Tambahan tiga poin tersebut membuat posisi Uruguay tetap kokoh di peringkat pertama dengan 19 poin dari sembilan pertandingan.

BACA JUGA: Hasil Lengkap dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL

Kendati demikian, para pemain Uruguay menolak untuk jemawa dan tetap fokus untuk terus meraih kemenangan. Pelatih La Caleste, Oscar Tabarez meminta para pemainnya untuk tetap menginjak bumi dan mempersiapkan pertandingan berikutnya.

“Babak ini belum lah berakhir. Tidak ada yang mengatakan bahwa segalanya akan berjalan lancar,” kata Tabarez dikutip Soccerway.

“Semua tim mau lolos dan itu membuat persaingan sangatlah sulit. Anda harus menghargai kemenangan ini, tapi dengan kedua kaki tetap memijak bumi, memahami bahwa kami masih perlu memenangi lebih banyak pertandingan,” imbuhnya.

Setelah menghadapi Venezuela, Uruguay akan berhadapan dengan Kolombia pada Rabu (12/10). Ekuador, Chile, dan Brasil pun sudah menunggu Luis Suarez dan kawan-kawan. (Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Mengharukan, Chapecoense Jalani Pertandingan Pertama Selepas Kecelakaan Pesawat