Hanya Raih Hasil Seri, Riedl Beberkan Kelemahan Timnas Indonesia Saat Jumpa Vietnam

Menurut Alfred Riedl dua gol cepat tercipta di gawang Indonesia terjadi karena minimnya koordinasi antar pemain.

Timnas

Sepakbola.com, Sleman – Indonesia memang mampu menahan imbang Vietnam dalam laga uji coba internasional sekaligus ajang persiapan Piala AFF 2016. Bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan serta membawa pula hasil imbang 2-2, Minggu (9/10) setelah tertinggal 2-0 terlebih dahulu.

Pelatih Alfred Riedl menyoroti beberapa hal, yang pertama adalah pemain belakang kurang berkonsentrasi dalam 20 menit pertama. Ditambah pula kecepatan permainan Vietnam membuat lini belakang Indonesia yang digalang Yanto Basna dan Fachrudin membuat mereka sering melakuan kesalahan.

“Sekali lagi bukan kesalahan pada barisan pertahanan saja, seluruh pemain juga bertanggung jawab akibat dua gol ini. Selain itu kami juga lengah di gol kedua, di mana sektor kiri kami terlambat bereaksi,” ujar Riedl selepas pertandingan.

“Mereka melakukan sepakan bebas cepat dan kami belum siap hingga bola bisa mengalir dengan cepat ke tengah. Kami berharap hal seperti ini tidak terulang lagi,” tambahnya.

Selain itu fisik juga jadi kelemahan skuat Garuda di pertandingan ini. Menurutnya Boaz Salossa dkk masih kesulitan di pertandingan dengan tempo cepat dengan fisik seperti tadi.

“Saya ingin mengatakan bahwa apa yang harus kami asah adalah fisik. Saya juga sudah mengatakannya ketika melawan Malaysia. Semoga kami bisa cukup mengasahnya karena tidak ada banyak waktu,” tutupnya

Penulis: Ardi Purwoko/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] 10 Gol Terbaik Fase Grup Piala AFF 2016: Indonesia Diwakili Gol Andik Vermansyah