Hasil Lengkap dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL

Brasil gusur Urugay dari puncak, Argentina terjungkal.

hasil-lengkap-dan-klasemen-kualifikasi-piala-dunia-zona-conmebol-1

Sepakbola.com – Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL menghadirkan kejutan di laga ke-10. Brasil sukses mengkudeta puncak, sementara Argentina terjungkal di kandang sendiri.

Sang juara bertahan Copa America, Chile, akhirnya bangkit pasca tumbang dari Ekuador pada pekan lalu. Tim asuhan Juan Antonio Pizzi itu mengamankan tiga poin atas Peru di Estadio Nacional Julio dengan sekor 2-1. Dua gol kemenangan Chile ditorehkan oleh Arturo Vidal, sementara gol balasan tim tamu dicetak oleh Edison Flores.

Hasil imbang 2-2 Uruguay kontra Kolombia menguntungkan Brasil. Tim Samba berhasil naik ke singgasana berkat kemenagan 2-0 atas Venezuela. Dua gol kemenangan Brasil disumbang oleh Gabriel Jesus dan Willian. Uruguay sendiri harus turun ke posisi dua, disusul kemudian Ekuador dan Kolombia.

Jesus dan Willian antar Brasil ke puncak klasemen
Jesus dan Willian antar Brasil ke puncak klasemen

Kejutan terjadi di Estadio Mario Alberto Kempes, di mana Argentina secara mengejutkan takluk dari tim tamu Paraguay. Argentina sebenarnya lebih mendominasi dengan 72 persen penguasaan bola. Sedangkan Paraguay bermain lebih bertahan dengan mengandalkan serangan balik efektif dan akhirnya mencatat kemenangan berkat gol semata wayang Derlis Gonzalez.

Derliz Gonzalez bungkam publik Estadio Mario Kempes (Sumber foto: Goal)
Derliz Gonzalez bungkam publik Estadio Mario Kempes (Sumber foto: Goal)

Namun hasil tersebut tak mengubah posisi Argentina dan Paraguay di klasemen. Tim Tango sementara ini masih menempati urutan kelima, sementara Paraguay berada satu tingkat di bawahnya.

Hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL matchday 10 (Rabu 12 Oktober):

Bolivia 2-2 Ekuador
Kolombia 2-2 Uruguay
Argentina 0-1 Paraguay
Chile 2-1 Peru
Venezuela 0-2 Brasil

Klasemen kualifikasi Puala Dunia zona CONMEBOL matchday 10:

(Sumber:: FIFA)
(Sumber:: FIFA)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Manajer Chelsea Sesalkan Kepergian Bintang City Ini Dari Stamford Bridge