Hasil Lengkap dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL

Uruguay tetap di puncak klasemen, sedangkan Argentina keluar dari zona aman.

hasil-lengkap-dan-klasemen-kualifikasi-piala-dunia-zona-conmebol-1

Sepakbola.com – Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan atau CONMEBOL semakin sengit. Pekan ke-9 yang berlangsung pada Jumat (7/10) pagi WIB menghasilkan sejumlah kejutan.

Juara bertahan Copa America, Chile, di luar dugaan kalah dengan skor mencolok saat bertamu ke Estadio Olimpico Atahualpa markas Ekuador. Tiga gol masing-masing atas nama Antonio Valencia, Cristian Ramirez, dan Felipe Caicedo, membuat Alexis Sanchez Cs tak berkutik.

Chile yang kini dilatih Juan Antonio Pizzi tercatat tak pernah menang di tiga laga terakhir kualifikasi Piala Dunia, membuat mereka terpaku di peringkat tujuh klasemen. Sebaliknya Ekuador meraih kemenangan pertama setelah melulu kalah di tiga laga, dan kini bertengger di posisi tiga.

Hasil menjanjikan juga diraih Uruguay saat menjamu Venezuela di Estadio Centenario. Pasukan Oscar Tabarez melumat tamunya tiga gol tanpa balas, lewat dua gol Edinson Cavani dan Nicolas Lodeiro. Luis Suarez berperan pentig pada laga ini dengan torehan dua assist.

Luis Suarez mencatat dua assist saat Uruguay menang 3-0 atas Venezuela. (Foto: Goal)

Dari lima pertandigan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Uruguay tercatat baru kalah sekali saat bertamu ke Argentina. Kini mereka masih di puncak klasemen sementara dengan koleksi 19 poin.

Di Estadio Defensores del Chaco kandang Paraguay, Kolombia sukses mencuri tiga poin lewat kemenangan dramatis. Tim besutan Jose Pekerman menang berkat gol tunggal Edwin Cardona di menit 90+2, memanfaatkan assist Carlos Bacca. Kolombia pun masuk zona aman (4 besar) untuk lolos langsung.

Neymar sudah mencetak 300 gol sepanjang karier sepak bola profesionalnya. (Sumber: Neymaroficial.com)

Gol ke-300 sepanjang karier Neymar mewarnai pesta gol Brasil saat menjamu Bolivia di Arena das Dunas. Bintang milik Barcelona itu mengawali parade gol tim Samba pada menit 11. Setelah itu secara bergantian Brasil mencetak gol lewat Philippe Coutinho, Felipe Luis, Gabriel Jesus, hingga Roberto Firmino.

BACA JUGA
PREDIKSI Manchester United vs Tottenham Hotspur: Lawan Tepat Untuk Bangkit

Hasil tersebut membuat Tim Samba terus merangkak di klasemen, kini mereka menghuni posisi dua dengan 18 poin atau hanya selisih satu dari Uruguay di atasnya.

Satu gol Gonzalo Higuain ke gawang Peru tak mampu menyelamatkan Argentina dari hasil imbang. (Sumber Foto: EPA)

Sedangkan Argentina meraih hasil kurang maksimal. Masih tanpa Lionel Messi yang cedera, Tim Tango harus puas bermain imbang 2-2 di kandang Peru padahal sempat unggul dua kali.

Berikut hasil lengkap kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL (Jumat 7 Oktober 2016):

EKUADOR 3-0 CHILE
URUGUAY 3-0 VENEZUELA
PARAGUAY 0-1 KOLOMBIA
BRASIL 5-0 BOLIVIA
PERU 2-2 ARGENTINA

 

klasemen-conmebol
Sumber: FIFA.com

Komentari Artikel Ini