Henderson Mendapat Kritikan, Gerrard Beri Pembelaan

Jordan Henderson tampil sebagai starter di tujuh laga Liverpool di Liga Inggris, enam di antaranya bermain penuh.

Jordan Henderson Liverpool Steven Gerrard

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard mengatakan bahwa kritik yang tertuju kepada gelandang Liverpool Jordan Henderson tidak adil.

Meskipun Liverpool menunjukkan performa yang sangat baik di musim ini, Henderson mendapatkan beberapa kritik akhir-akhir ini, dengan bagian dari fans klub tak senang dengan pengaruhnya. Namun Gerrard, yang menyerahkan ban kapten ke pemain berusia 26 tahun itu ketika ia meninggalkan klub tahun lalu, mengatakan bahwa kritik itu benar-benar tak adil.

“Saya pikir kritik seperti itu banyak terjadi di sepak bola, saya juga sudah merasakannya sendiri. Ini semua tentang era yang berbeda. Kita melihat pemain yang disebut sebagai ‘the next’ Paul Gascoigne, ‘the next’ Bobby Moore, dan sebagainya, dan itu tidak adil bagi sang pemain,” ujar Gerrard.

“Orang-orang harus menilai Jordan Henderson sebagai Jordan Henderson. Apa yang dia berikan kepada tim, apa yang ia berikan kepada rekan satu timnya di sekelilingnya. Ia adalah pemain yang pergi dari Sunderland dan datang ke klub besar. Dia tidak memulai dari tim terbaik, tetapi dia telah bekerja sangat keras untuk terus berkembang,” tambahnya.

Henderson selalu tampil untuk tim Jurgen Klopp di kompetisi Premier League musim ini, bermain di tujuh pertandingan Liverpool, dan enam pertandingan di antaranya dilaluinya dengan bermain penuh selama 90 menit. (Sumber: Radio City Talk)

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Presiden Klub Bournemouth Bicara Soal Peluang Permanenkan Wilshere, Apa Katanya?