Honda: Tak Banyak Cinta Dari Fans Milan Di Saat-saat Yang Sulit

Milan belum mampu keluar dari keterpurukan dalam tiga musim terakhir. (Sumber foto: Reuters)

honda-milan

Sepakbola.com, Milan – Fans AC Milan terobsesi dengan hasil, namun tak banyak dukungan dari tribun di fase-fase sulit, menurut Kaisuke Honda.

Klub yang tujuh kali juara Liga Champions ini gagal meraih trofi mayor dalam lima tahun terakhir dan gagal mendapat tempat di babak kualifikasi kompetisi Eropa dalam tiga musim terakhir.

Ini masa-masa sulit Milan, tetapi tampaknya fans Rossoneri pun menjauh menurut Honda. Mereka malah menghilang ketika Milan butuh dukungan.

“Di Jepang pada dasarnya tidak ada yang mencemooh. Di Milan saya rasa terlalu banyak,” kata Honda yang kembali ke negaranya untuk menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia bersama Jepang melawan Irak dan Australia dikutip dari Reuters (5/10).

“Apa yang salah di Milan adalah ketika Anda bertanding, mereka benar-benar meninggalkan Anda. Saya merasa benar-benar tidak ada cinta,”

“Tetapi ketika Anda menang mereka memperlakukan Anda seperti keluarga. Jadi ini tentang mereka, hanya angka dan menang-kalah,”

Musim lalu Milan finis di urutan ketujuh dan musim ini sementara duduk di peringkat enam Serie A setelah tujuh pertandingan di bawah manajer baru Vincenzo Montella.

“Saya rasa tidak hanya Milan, tetapi juga timnas Italia dalam situasi sulit. Mereka (fans) terobsesi dengan hasil saja dan pendekatan yang mungkin bekerja jika Anda punya bakat dan mengatasi tekanan,”

Sebelum jeda internasional, Milan mendapat kemenangan penting melawan Sassuolo, mereka menang 4-3 dan laga ini membuat Milan tak terkalahkan di empat laga terakhir Serie A dengan tiga kemenangan. (Sumber: Reuters)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Koulibaly: Saya Senang Jika Bermain Di Premier League, Tapi...