Hubungan Courtois Dengan Fans The Blues Memanas, Ini Dia Penyebabnya

Thibaut Courtois terkait keinginannya untuk kembali ke La Liga melalui sebuah wawancara dengan media Spanyol. (Somber Foto: skysports)

Thibaut Courtois kiper Chelsea

Sepakbola.com, London – Thibaut Courtois diberitakan sedang bersitegang dengan fans The Blues terkait komentarnya saat di wawancara salah satu media Spanyol.

Kiper nomor satu The Blues ini berusaha untuk menenangkan situasi yang ada, terkait kemarahan fans Chelsea tentang pernyataannya yang ingin kembali bermain di Liga Spanyol.

Pada bulan yang lalu, fans Chelsea diberitakan mengaku kesal dengan Courtois saat diwawancara mengenai isu kepindahannya ke Real Madrid, menurut surat kabar asal Spanyol Marca. Courtois mengatakan bahwa dia menyadari bahwa separuh jiwanya masih ada di Spanyol. Hal ini menyulut kemarahan fans The Blues karena kontrak sang pemain akan berakhir di tahun 2018.

Real Madrid sudah sejak lama dihubung-hubungkan dengan kiper berdarah Belgia itu, yang sebelumnya telah menghabiskan tiga tahun peminjaman di rival sekota Real Madrid yakni Atletico Madrid. Courtois kembali ke Chelsea dengan menyingkirkan kiper kawakan, Petr Cech, sebagai kiper nomor satu di Stamford Bridge.

“Saya paham tentang apa yang membuat fans marah terhadapku, namun saya hanya bermaksud bahwa saya ingin kembali ke Spanyol suatu hari nanti untuk melanjutkan karierku,” tandas Courtois pada Play Sports

“Saya merasa bahagia di Chelsea. Untuk seberapa lama? Kita bisa lihat nanti, tetapi sekarang saya ingin memenangkan gelar dengan klub ini.”

Courtois kembali mendapatkan clean sheet di musim ini saat Chelsea menang atas Hull City dengan skor 0-2, Sabtu (1/10). Di laga itu pelatih Antonio Conte mengubah formasi The Blues ke sistem 3-4-3 yang dimaksudkan untuk membuat pertahanan yang solid. (Sumber: ESPN)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
5 Laga Manchester City vs Chelsea Yang Tak Pernah Bisa Dilupakan