Imbang Kontra Slovenia, Southgate Puji Kiper Buangan Manchester City Ini

Hart bermain tenang dan melakukan tiga penyelamatan penting. (Sumber foto: Express)

Joe Hart, Inggris

Sepakbola.com, Ljubljana – Inggris gagal meraih poin penuh setelah hanya bermain imbang tanpa gol kontra Slovenia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di Stadion Stozice, Ljubljana, Rabu (12/10) dini hari.

Inggris sebenarnya bermain lebih dominan dengan 63 persen penguasaan bola, tapi tuan rumah justru beberapa kali mengancam dan membuat sejumlah peluang berbahaya.

Beruntung Joe Hart yang mengawal gawang Inggris berhasil tampil prima dan tercatat melakukan tiga penyelamatan penting untuk menggagakanl peluang mematikan Slovenia yang diciptakan oleh Roman Bezjak, Josip Ilicic dan Jasmin Kurtic.

Manajer interim Inggris, Gareth Southgate mengaku terkesima dengan performa gemilang yang ditampilkan Hart. Jika kiper Torino itu tak bermain efektif, bisa saja Inggris kebobolan dan pulang dengan tangan hampa.

“Mendapat poin di Slovenia, sungguh kami berutang pada Hart. Dia fantastis dan bersikap tenang. Itu adalah sesuatu yang sudah kami bicarakan dan pekan ini sikapnya sangat tenang,” ungkap Southgate.

“Malam ini Hart sedang dalam penampilan terbaik. Itu adalah penyelamatan brilian, kami tidak memulai kedua babak dengan baik dan yang memberi kami poin adalah penyelamatan luar biasa,” katanya lebih lanjut. (BBC)

Penulis: Rizky Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Osasuna 0-3 Barcelona: Barca Benamkan Tim Juru Kunci