Imbau PSSI Ikuti Rekomendasi Soal Lokasi Kongres, Kemenpora Pastikan Tak Ada Pembekuan Jilid II

Kemenpora masih mengimbau agar PSSI bisa mengikuti rekomendasi Kemenpora untuk menggelar konres pemilihan ketua di Yogyakarta.

pssi1

Sepakbola.com, Jakarta – Soal venue Kongres Pemilihan PSSI pada 17 Oktober hingga kini masih simpang siur. Di satu sisi PSSI tetap kekeuh menunjuk kota Makassar sebagai lokasi meski Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan rekomendasi lokasi di Yogyakarta.

Atas hal ini, Kemenpora melalui Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewo Broto berharap ada solusi yang sangat baik terkait polemik lokasi Kongres Pemilihan PSSI. Pihak Kemenpora ini hanya menghimbau agar PSSI bisa mengikuti apa yang direkomendasikan oleh pihak Kemenpora.

“Semoga ada solusi ke depannya. Hingga kini solusi belum ada, tapi kami mengharapkan bakalan ada. Imbauan Kemenpora kenapa tidak mengkuti saja apa kemauan dari pemerintah,” buka Gatot.

Meskipun begitu, Kemenpora tidak akan mengeluarkan sanksi kepada PSSI bilamana mereka tetap ngotot menggelar Kongres di Makassar. Ia sekali lagi menyerahkan hal ini kepada kepolisian.

“Urusan itu kami serahkan kepada pihak kepolisian. Tapi, kami tidak akan memberikan sanksi, tak akan ada pembekuan jilid kedua,” tambahnya.

Selain itu juga Gatot juga berharap Kongres tetap berjalan sesuai dengan agenda yang ditetapkan dan tidak ada penundaan.

Penulis: Aglar Ardha/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Tiga Pemain Indonesia Dan Alfred Riedl Masuk Best XI Semifinal Piala AFF 2016 Versi ESPN