Inginkan Pemilihan Ketua PSSI Digelar Di Yogyakarta, Kemenpora Harap Tak Ada Kongres Tandingan

Kemenpora merekomendasikan Kongres Pemilihan Ketua PSSI digelar di Yogyakarta, sementara PSSI tetap bersikeras menghelat di Makassar.

Menpora Imam Nahrawi

Sepakbola.com, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hanya menginginkan PSSI menggelar Kongres Pemilihan pada 17 Oktober 2016 di Yogyakarta. Hal ini sesuai rekomendasi yang diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi pada 9 September lalu.

Apalagi kepolisian hanya memberikan izin keramaian atas rekomendasi Kemenpora. Namun hingga saat ini PSSI belum memutuskan apapun mengenai venue kongres.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto berharap dengan adanya keputusan ini tidak ada dualisme yang terjadi saat Kongres Pemilihan dilangsungkan.

“Kami hampir tiap minggu berkomunikasi dengan Azwan Karim, sekali lagi kami hanya inginkan di Yogya. Tentunya dengan ini kami tidak ingin adanya kongres tandingan,” ujar Gatot.

“Kami menginginkan hanya kongres tunggal, karena bila ini terjadi akan sulit untuk diterima oleh FIFA dan AFC. Mengenai persiapan di Yogyakarta itu ranahnya PSSI. Karena kami sudah memberikan rekomendasi sejak 9 September lalu,” ujarnya.

Sementara dihubungi terpisah, Asprov Yogyakarta melalui sang ketua Hardianto Ismangoen. mengatakan pihaknya tinggal menunggu perintah dari Exco PSSI terkait pelaksaan kongres Pemilihan.

“Kalau soal kesiapan, ya kami siap saja. Tapi kalau enggak ada mandat dari Exco PSSI bagaimana?,” ia menambahkan.

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini