Ini Alasan Bek Tangguh Juventus Tolak MU dan Chelsea

Bonucci belum mau berkarier di pentas Premier League. (Sumber foto: Reuters)

bonucci-Manchester United-Chelsea

Sepakbola.com, Turin – Bek Juventus, Leonardo Bonucci dikabarkan menolak pinangan dari Manchester United dan Chelsea musim panas ini karena kesehatan anaknya yang buruk.

Bek tengah Italia ini dianggap sebagai salah satu yang terbaik Eropa. Performanya di Seria A dan di Liga Champions bersama Juventus menggelitik raksasa Premier League untuk membawanya ke Inggris. Namun, Bonucci memilih untuk bertahan di Turin.

Menurut laporan Marca, bek Juventus ini berpikir dua kali meninggalkan Juventus karena kesehatan anaknya, Matteo Bonucci. Anak Bonucci ini buruk kesehatannya akhir-akhir ini dan bahkan menjalani operasi beberapa bulan terakhir.

Bos Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan sempat tertarik mendatangkannya pada bursa transfer awal musim ini, namun tawaran 50  juta Euro (sekitar Rp724 miliar) pun tak bisa menggoyahkan Bonucci.

Antonio Conte sudah mencoba membawanya ke Inggris sejak dia ditunjuk sebagai manajer Chelsea musim ini, tetapi bek 29 tahun ini tak bisa memenuhi permintaan mantan bosnya tersebut.

Marca menyebutkan United akan kembali mencoba menggoda Bonucci pada Januari nanti, walau sangat kecil kemungkinan Massimiliano Allegri mau melepas pemainnya saat tengah musim.

Bonucci tampil di Euro 2016 dengan catatan clean sheets melawan Belgia dan Spanyol, dan mencetak gol penyama kedudukan dari titik putih melawan Jerman. Dia juga membantu Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol dan Makedonia. (Marca)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Dua Mantan Pemain Jagokan Manchester United Juarai Liga Europa Musim Ini