in

Ini Alasan Jeremy Mathieu Pensiun Dari Timnas Prancis

Di usia senja untuk ukuran pemain sepak bola, Jeremy Mathieu ingin memberi kesempatan pada para pemain muda. (Foto: UEFA)

Sepakbola.com, Barcelona – Bek Barcelona Jeremy Mathieu baru saja mengumumkan keputusan mengejutkan. Mathieu menyatakan tidak akan lagi membela timnas Prancis.

Mathieu awalnya masuk dalam skuat Les Bleus untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Bulgaria dan Belanda. Namun, mantan bek Valencia ini memutuskan untuk tak mengindahkan panggilan tugas negara.

Mathieu sebenarnya hanya punya lima caps untuk Prancis, meskipun ia kerap tampil bagus saat masih di Valencia dan bersama Barcelona saat ini.

“Saya tidak menolak panggilan timnas, hanya saja aku ingin berhenti. Saya tidak memiliki motivasi untuk melanjutkan karier saya di timnas. Saya ingin mengabdikan diri untuk klub saya,” ujar Mathieu seperti dilaporkan L’Equipe.

“Saya akan berusia 35 tahun pada Piala Dunia 2018 dan ingin memberi kesempatan untuk pemain muda.”

Seperti diketahui, pemain berambut pirang ini juga absen di Euro 2016 lantaran cedera. Dengan pensiunnya Mathieu dari timnas Prancis, maka pemain-pemain muda seperti Aymeric Laporte dan Samuel Umtiti, sangat berpotensi mendapat banyak kesempatan tampil. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

BACA
Ternyata Ini Alasan Entrenador Barcelona Parkir Luis Suarez Saat Gebuk Eibar

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%