Ini Alasan Mengapa Rooney Harus Keluar Dari Timnas Inggris Menurut Shearer

Di level klub, manajer Manchester United Jose Mourinho juga mulai mencadangkan Wayne Rooney. (Foto: Daily Star)

rooney-timnas-inggris

Sepakbola.com, London – Karier Wayne Rooney di timnas Inggris mengalami fase krisis usai ditempatkan pelatih interim The Three Lions, Gareth Southgate, sebagai gelandang bertahan. Bukan hanya itu, media Inggris pun ramai-ramai memberitakan Southgate tak segan-segan mendepaknya dari skuat.

Di level klub, manajer Manchester United Jose Mourinho juga mulai mencadangkan Rooney, meski jika dimainkan tidak sebagai gelandang bertahan.

Mantan pemain timnas Inggris dan legenda Newcastle, Alan Shearer, setuju dengan rumor tersebut. Menurutnya, hal terbaik bagi Rooney sekarang adalah keluar dari timnas Inggris.

“Jelas dia percaya masih bisa berkontribusi untuk timnas dan klub. Ya, tetapi ini beda dengan petualangannya ketika masih muda, seperti hampir semua pemain sepak bola,” kata Shearer dikutip Daily Star (10/10).

“Kadang-kadang bagaimanapun perlu orang yang dekat dengan Anda, seseorang yang sudah ada di sisi Anda untuk memberi tahu apa yang perlu Anda ketahui. Tetapi, itu tidak terjadi.”

“Untuk bos interim Inggris, Gareth Southgate dia akan terus maju dan mempertimbangkan apakah tetap memilihnya ketika dia tak menjadi starter di klubnya,”

Walau begitu, Shearer masih berharap Rooney diberi kesempatan melawan Slovakia pada Rabu (12/10) dini hari WIB di Stadion Stozice, Ljubljana dan memberi bukti kepada Southgate dia layak ada di timnas. (Sumber: Daily Star)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Zorya 0-2 Manchester United: Setan Merah Tembus Babak 32 Besar Liga Europa!