Ini Alasan Pelatih Brasil Lebih Pilih Coutinho Ketimbang Willian

Tite berniat untuk menurunkan Philippe Courtinho sebagai starter dan mencadangakn Willian saat Brasil jumpa Bolivia.

coutinho-willian

Sepakbola.com, Rio de Janeiro – Pelatih Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite tampaknya akan memilih Philippe Coutinho ketimbang bintang Chelsea, Willian untuk laga melawan Bolivia pagi hari nanti (7/10) karena mempertimbangkan mobilitas dan kreativitas playmaker Liverpool ini.

Tite sadar Willian sudah sangat sering dijadikan starter untuk Brasil selama ini karena itu wajar perubahan yang ia buat akan mengundang perhatian media.

Menurut Tite, Perubahan yang dilakukannya inidiputuskan ketika dia berdiskusi dengan asistennya Cleber.

“Itu terjadi kemarin ketika berbicara dengan staf. Setelah itu, Cleber mengatakan Willian berlatih keras dan berkata ‘lihat keduanya berpelukan’. Mereka harus tahu mereka bersaing, meningkatkan skill dan loyal. Willian punya kepribadian yang kuat,” kata Tite dikutip dari Sport Witness (6/10).

Lalu Tite menjelaskan mengapa dia memilih Coutinho: “Dua kali dia masuk, performanya, komposisi dengan tiga pemain lain membentuk kuartet lini tengah, umpannya membuat mereka bisa bergerak…dia melakukan dengan mumpuni.”

“Dia tampil baik bukan karena lawan lelah, tetapi karena mobilitas dan kreativitasnya. Dia harus memikul tanggung jawab ini, tak heran dia disebut penyihir di Inggris. Willian lebih tajam, jelas seperti Neymar, dia punya kemampuan untuk penetrasi. Sulit bagi saya memilih mereka, jujur,”

Dengan perubahan ini Coutinho diperkirakan akan bermain di sisi kanan pada formasi 4-1-4-1 dengan Neymar di kiri dan Gabriel Jesus di depan. (Sumber: Sport Witness)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini