Ini Dia Skill Unik Gareth Bale Yang Bikin Pelatih Wales Terkejut

Bale terbiasa melatih lemparan jarak jauh karena di awal kariernya mengisi pos bek sayap. (Foto: Marca)

Gareth Bale Wales

Sepakbola.com, Wina – Wales memang hanya bermain imbang 2-2 saat melawan Austria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Jumat (7/10) dini hari WIB. Namun ada sesuatu yang menarik saat The Dragons mencetak gol kedua.

Ketika itu Gareth Bale kembali memperlihatkan keterampilan yang pernah ia miliki saat masih menjadi seorang bek kiri, yaitu lemparan ke dalam jarak jauh. Umpannya itu menjadi cikal bakal terjadinya gol kedua Wales.

Meski aksinya itu sudah pernah ia lakukan, namn pelatih Wales, Chris Coleman mengakui kalau ia tidak menyadari bahwa penyerang berusia 27 tahun itu mampu meluncurkan bola ke dalam kotak penalti dari pinggir lapangan melalui sebuah lemparan ke dalam.

“Saya berkata kepada Bale kalau saya telah bersamanya selama empat atau lima tahun, dan itu adalah pertama kalinya saya mendengar kalau dia punya lemparan jauh,” kata Coleman seusai laga.

“Kadang-kadang Anda harus menemukan cara yang berbeda dan saya berpikir Austria tidak mengharapkan hal tersebut,” pungkasnya.

Bale sebetulnya pernah juga beberapa kali menggunakan keterampilan lemparan jarak jauh tersebut saat Real Madrid melawan Galatasaray pada ajang Santiago Bernabeu Trophy pada tahun 2015, serta di laga El Clasico terakhir kontra Barcelona di Camp Nou, dan hingga saat Madrid menghadapi Las Palmas. (Sumber: Marca)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Tak Tertarik Tonton El Clasico, Juru Taktik Atletico Lebih Fokus Pada Hal Ini