Ini Kata Wenger Terkait Potensi Melatih Timnas Inggris

Wenger diunggulkan menjadi pengganti tetap Sam Allardyce. (Sumber foto: World Soccer)

wenger-inggris

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger dikaitkan dengan potensi mengisi kursi panas di timnas Inggris yang kosong sejak ditinggal Sam Allardyce. Namun, tampaknya akan sulit terwujud.

Walau direktur eksekutif FA, Martin Glenn secara pribadi ingin Wenger menjadi pelatih timnas, bos Arsenal ini memastikan belum ada tawaran secara resmi dari PSSI-nya Inggris tersebut. Wenger pun meyakini timnas Inggris sebaiknya dilatih orang Inggris asli.

Wenger sebelumnya pernah mengatakan suatu hari dia bisa melatih Inggris jika sudah tak melatih klub lagi, namun tampaknya ini belum waktunya walau dia sudah 20 tahun bertugas di Arsenal.

“Belum ada kontak. Benar-benar tidak ada tambahan. Secara pribadi saya ingin Inggris melakukannya dengan baik,” kata Wenger dikutip dari World Soccer (7/10).

Wenger yakin FA harusnya menunjuk pelatih yang memang berkebangsaan Inggris karena gairah sepak bola di Inggris begitu besar, banyak manajer-manajer berbakat dan itu menuntut adanya pelatih dari Inggris sendiri.

“Hal ini sangat penting (pelatih dari Inggris sendiri), saya sudah selalu mengatakannya. Sebuah negara seperti Inggris dengan gairah sepakbola yan besar dan timnas yang terstruktur bagi saya itu menuntut seorang pria dari negara Anda sendiri sebagai pemimpin,” tambah Wenger.

“Bayangkan besok Anda menjadi pelatih timnas Prancis dan bermain melawan Inggris, ketika lagu kebangsaan Inggris Anda tidak bisa bernyanyi dan Anda juga tidak bisa menyanikan lagu kebangsaan Anda sendiri. Bagi saya itu aneh. Seperti itulah logika saya. Saya rasa lebih baik dari Inggris,”

Dua kali pelatih timnas Inggris harus keluar dengan cara yang buruk, pertama Roy Hodgson memutuskan mundur usai kalah dari Islandia di Euro dan kemudian Sam Allardyce yang baru bekerja 67 hari mundur karena skandal korupsi. (Sumber: World Soccer)

BACA JUGA
[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-1 Manchester United: Hasil Imbang Beruntun Ketiga Setan Merah

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini