Ini Komentar Sombong Ronaldo Usai Catat Quattrick Untuk Portugal

Untuk pertama kalinya, Ronaldo catat empat gol dalam satu laga untuk Portugal. (Sumber foto: Sky Sports)

Cristiano Ronaldo Portugal

Sepakbola.com, Aveiro – Cristiano Ronaldo mengklaim dirinya sebagai pemain yang sangat dibutuhkan pada pertandingan kedua Portugal di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B. Pada pertandingan ini, Ronaldo dan kolega mengamankan skor telak 6-0 atas Andorra.

Cristiano Ronaldo mengakui dirinya bahagia setelah mencetak quattrick pada pertandingan melawan Andorra pada Sabtu (8/10) dinihari WIB.

Ronaldo mengalami cedera lutut pada final Euro 2016 menghadapi Prancis. Pada saat itu Portugal mampu mengangkat trofi Euro untuk pertama kalinya.

Namun pada pertandingan pertama grup yang tak diperkuat Ronaldo, Seleccao dipaksa mengakui keunggulan Swiss dengan skor 2-0. Ronaldo pun kembali di laga kontra Andorra, bahkan mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit.

“Kita tahu gol pertama akan menjadi sangat penting melawan tim yang bermain bertahan seperti Andorra,” kata Ronaldo

“Aku merupakan pemain yang sangat penting untuk tim ini, namun semua pemain juga penting. Aku selalu memberikan segalanya untuk tim nasional, aku merasa bahwa diriku berguna untuk tim dan senang karena bisa kembali setelah mengalami cedera pada Euro lalu,”

“Masih ada delapan laga lagi, dan kami ingin memenangkan sisa delapan laga itu untuk bisa bermain di Piala Dunia.”

Pertandingan melawan Andorra membuat catatan tersendiri untuk Ronaldo. Karena untuk pertama kalinya dia mencetak empat gol untuk Portugal, namun di level klub dia telah membukukan tujuh kali quattrick.

Torehan Ronaldo ke gawang Andorra menambah jumlah golnya bersama timnas Portugal menjadi 65 gol. Sekarang, pasukan Fernando Santos ini harus fokus untuk pertandingan selanjutnya mengahadapi kepulauan Faroe. Tim kejutan di Grup B yang sejauh ini telah mengoleksi empat poin.

BACA JUGA
4 Alasan Real Madrid Bakal Mudah Atasi Perlawanan Borussia Dortmund

“Kami tak akan melupakan Kep.Faroe yang telah memiliki empat poin,” ucap Fernando Santos

“Mereka dengan pelatih yang sama seperti lima tahun lalu, sudah membuat satu hasil imbang menghadapi Hungaria dan menang atas Latvia.”

“Kita harus kosentrasi penuh kepada laga ini,” pungkas Santos.

(Sumber: ESPN)
Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini