Ini Kriteria Pelatih Tim Nasional Inggris Yang Dicari FA

Federasi sepak bola Inggris, Football Association (FA), masih mendahulukan menjaring pelatih yang memiliki kebangsaan Inggris. (Sumber foto: Telegraph)

Gareth Southgate - Manajer interim Timnas Inggris

Sepakbola.com, London – Bos Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA, Greg Clarke mengungkapkan jika mereka akan memprioritaskan pelatih berkebangsaan Inggris untuk menukangi The Three Lions.

Saat ini Inggris masih belum memiliki pelatih permanen setelah Sam Allardyce hanya menjabat selama 67 hari saja usai tertangkap basah melakukan tindakan korupsi. Untuk sementara, Gareth Southgate ditunjuk sebagai pelatih interim.

Dalam keterangannya, Clarke mengatakan jika FA tak mendapatkan kriteria pelatih berkebangsaan Inggris, mereka bisa saja mencari pelatih yang sudah bertahun-tahun mendalami sepak bola Inggris.

“Kami ingin mencari manajer yang berkebangsaan Inggris. Jika tidak, kami ingin seseorang yang sudah melatih klub Premier League dalam waktu cukup lama dan ia sudah faham dengan sepak bola Inggris,” tutur Clarke.

“Rasanya gila kalau kami menunjuk seseorang yang tidak pernah bekerja di Inggris. Itu adalah sebuah taksonomi,” lanjut Clarke.

Saat ini Southgate menjadi kandidat utama pelatih Inggris setelah dalam dua pertandingan, melawan Malta dan Slovenia, Inggris bermain cukup baik. Namun tak menutup kemungkinan juga jika Arsene Wenger yang sering dirumorkan bisa melatih The Three Lions. Kita lihat saja kelanjutannya. (ESPN FC)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Arsenal Juara Grup A, Wenger Tetap Antisipasi Lawan Sulit