Ini Kunci Kemenangan Perdana Persija Setelah 14 Kali Gagal Raih Tiga Poin

Mamak bersyukur tim Macan Kemayoran berhasil mengakhiri paceklik kemenangan di ISC A.

Persija Jakarta

Sepakbola.com, Solo – Persija Jakarta akhirnya memutus rekor buruk tidak pernah menang dalam 14 pertandingan terakhir di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Itu terjadi saat bertemu Perseru Serui di Stadion Manahan Solo, Minggu (2/10), Persija yang tertinggal 0-1 pada babak pertama oleh gol Osas Saha di menit ke-39 membuat perubahan besar di babak kedua.

Masuknya Greg Nwokolo membuat arahnya pertandingan berubah, mereka akhirnya berbalik unggul lewat dua gol yang dicetak Pacho di menit ke-48 dan Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-83 berawal dari umpan Greg melalui sepak pojok.

Menurut pelatih Persija, Muhammad Zein Al Haddad  memang masuknya Greg di babak kedua diakuinya jadi faktor kemenangan timnya. Kehadiran pemain membuat arah permainan timnya di babak kedua menjadi berubah.

“Alhamdulilah, kami bersyukur atas kemenangan malam ini. Semua ini diraih dengan kerja keras. Kami tetap harus berlatih lebih keras lagi,” ujar Mamak.

“Memang kami sengaja memasukkan keduanya (Greg dan Tosi) di babak kedua. Ternyata pergantian itu bisa membuat perbedaan. Kehadirannya membuat daya serang kami semakin tajam meskipun hanya dua gol yang kami buat, tetapi perlu waktu untuk menyatukan Greg dengan Pacho,” tambahnya.

Rasa syukur juga diutarakan oleh bek Persija, Maman Abdurrahman yang lega timnya akhirnya menang di ISC 2016. Patut diketahui ini merupakan kemenangan pertama sejak kali terakhir diraih pada laga kontra PS TNI, 10 Juni lalu.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Terimakasih kepada manajemen, pelatih, semua pemain dan Jakmania yang sudah mendukung kami,” kata Maman.

Persija berhasil naik 2 strip ke peringkat 14 dengan poin 20. Pada pertandingan selanjutnya, tim Ibu Kota akan menjamu Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10). (sumber: jacatra)

Penulis: Aglar Ardha Raja/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini