Ini Perbedaan Ancelotti dan Guardiola Di Mata Kimmcih

Menurutnya Carlo Ancelotti tidak menerapkan pressing selama 90 menit seperti era Pep Guardiola.

kimmich-getty

Sepakbola.com, Munchen – Pemain muda bayern Munchen, Joshua Kimmich, membeberkan perbedaan yang ia rasakan dari ketika masih dilatih Pep Guardiola dengan kondisi saat ini bersama Carlo Ancelotti.

Kimmich menyebut bahwa di bawah arahan Ancelotti, timnya bermain jauh lebih berhati-hati. Ia juga mengungkapkan pelatih asal Italia itu punya paham yang berbeda dengan Guardiola.

Ancelotti datang ke Allianz Arena di awal musim ini. Hal tersebut disebabkan Pep Guardiola enggan memperpanjang kontraknya dan memilih untuk melatih Manchester City.

Sejauh ini, Don Carletto terbilang cukup sukses bersama FC Hollywood. Mantan pelatih PSG itu turut berperan dalam lima kemenangan beruntun Die Roten di Bundesliga.

“Kami bermain lebih hati-hati,” kata Kimmich kepada Bild.

“Kami tidak melakukan prsssing ketat selama 90 menit seperti yang Pep terapkan musim lalu,” Kimmich menambahkan.

Lebih lanjut, pemain 21 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa di era Ancelotti , Bayern lebih sering menunggu lalu kemudian menciptakan peluang. Kimmcih sendiri mulai menjukan peran pentingnya di Bayern Munchen. Musim ini, Kimmich sudah bermain di banyak poisi, mulai dari bek kanan, bek tengah, hingga gelandang. (Sumber: FFT)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kalah Dari Bayern Munchen, Bos Atletico Madrid Tetap Puas, Apa Sebab?