Ini Tanggapan Bos Baru Swansea Pada Wenger

Bradley mengagumi sosok Wenger. Juru taktik asal Amerika Serikat itu bahkan menyandingkan Wenger dengan legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Bob Bradley merasa Arsene Wenger mirip legenda Barcelona, John Cruyff

Sepakbola.com, London – Manajer baru Swansea, Bob Bradley membandingkan Arsene Wenger dengan legenda Barcelona, Johan Cruyff dalam hal pengaruh mereka kepada klubnya.

Cruyff yang meninggal dunia tahun ini dianggap sebagai bapak sepak bola modern dan simbol total football atau dalam bahasa Belanda totaalvoetbal yang diperkenalkan timnas Belanda di era 1970-an. Dia menghidupkan ini di level klub selama menjadi manajer Ajax dan Barcelona.

Bradley menelan kekalahan pada laga perdananya bersama Swansea saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (15/10) malam WIB. Dia yakin lawannya tersebut punya pengaruh besar pada klub seperti Cryuff. Menurutnya suatu kehormatan memulai tugasnya di Premier League melawan manajer 55 tahun tersebut.

“Untuk berada di klub selama 20 tahun di mana sepak bola adalah refleksi manusia, itu adalah hal fantastis,” kata Bradley dikutip dari IB Times (15/10).

“Pep Guardiola berbicara tentang Johan Cruyff minggu lalu dan pengaruhnya yang lebih dari sekedar meraih trofi dan jika Anda melihat apa yang terjadi 20 tahun bersama Arsenal, itu sama bila dilihat dari aspek pengaruhnya,”

“Sekarang terserah pada saya. Saya biasanya tidak melihat ke belakang dan saya punya kesempatan untuk melawan pelatih yang bernama besar –Capello, Del Bosque – tetapi, Arsene lebih dari manajer top dunia,” tambah mantan pelatih Amerika ini.

Arsenal sukses memperpanjang rekor kemenangan mereka dengan mengalahkan Swansea dengan skor 3-2. Kini poin The Gunners sama dengan pemuncak klasemen Manchester City, yakni 19. (Sumber: IB Times).

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Ozil Senang Arsenal Berhasil Hindari Virus Arsenovember