Ini Tanggapan Wenger Soal ‘Pengusiran’ Xhaka Di Laga Kontra Swansea

Wenger klaim Xhaka tak layak mendapat kartu merah langsung. (Sumber foto: Metro)

Arsene Wenger merasa Granit Xhaka gak layak dapat kartu merah

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger angkat bicara soal kartu merah yang diterima Granit Xhaka saat menang 3-2 melawan Swansea (16/10). Menurutnya keputusan itu terlalu kejam.

Pemain timnas Swiss ini diusir dari lapangan ketika The Gunners unggul satu gol di 20 menit terakhir pertandingan dan beberapa fans Arsenal marah dengan keputusan yang diambil wasit.

Wenger juga kesal dengan keputusan wasit tersebut: “Bagi saya itu kejam. Harusnya kuning gelap (kartu kuning dengan peringatan keras). Tetapi, wasit memberikan kartu merah yang cerah,”

Klub London utara ini masih mampu mempertahankan keunggulan mereka walau bermain tanpa Xhaka dan meraih tiga poin penting yang membawa mereka ke posisi kedua Premier League, hanya kalah selisih gol dengan Manchester City.

Ini juga memperpanjang rekor kemenangan beruntun Arsenal menjadi enam pertandingan berturut-turut, modal yang bagus jelang laga Liga Champions melawan Ludogorets di Emirates Stadium (20/10).

Bagi Swansea ini menjadi kekalahan perdana bos baru mereka, Bob Bradley dan merupakan kekalahan keempat berturut-turut. Hasil ini membuat Swansea masuk ke zona merah dengan empat poin dari delapan pertandingan. (Sumber: Metro)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Wenger Ungkap Arsenal Lebih Nyaman Bermain Di Kandang Lawan, Apa Sebabnya?