Ini Yang Harus Dilakukan ‘Si Bengal’ Jika Ingin Memenangkan Ballon d’Or

Fabrizio Ravanelli menilai Mario Balotelli masih cukup jauh untuk bisa memenangkan Ballon d’Or. (Sumber foto: beIN Sports)

Mario Balotelli, Nice

Sepakbola.com, Milan – Performa apik yang disuguhkan Mario Balotelli bersama OGC Nice membuat beberapa pihak sempat memprediksikan kalau mantan pemain Liverpool itu berkesempatan besar untuk memenangkan Ballon d’Or.

Namun hal tersebut tak sependapat dengan mantan pemain internasional Italia, Fabrizio Ravanelli yang mengatakan kalau Balotelli sangat jauh untuk bisa memenangkan penghargaan prestisius untuk pesepak bola Eropa itu.

Menurutnya, Balotelli harus lebih bekerja keras lagi jika ingin menjadi pemain terbaik. Untuk saat ini Ravanelli menilai usaha yang sudah dilakukan SI Bengal untuk bisa menjadi yang terbaik masih belum maksimal.

“Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic adalah para pemain yang tidak hanya diberikan bakat oleh Tuhan. Tapi mereka juga berkorban setiap hari untuk klubnya,” uajr Ravanelli.

“Ini yang harus Balotelli mengerti. Menjadi Balotelli tidak cukup untuk memenangkan Ballon d’Or. Saat ini dia sangat jauh untuk bisa memenangkan gelar tersebut.”

“Sangat sulit untuk menerjemahkan Balotelli. Aku menyukainya, tapi di saat yang bersamaan dia juga harus mengerti kalau kehidupan seorang pesepak bola itu sangat sulit dan penuh pengorbanan. Dia anak yang baik tapi dia membuat kesalahan karena masa kecil dan kedangkalannya.”

“Dia harus menjadi contoh. Untuk dirinya, keluarganya dan untuk saudara juga putrinya. Ketika dia mengenakan jersey Inter Milan, AC Milan, Liverpool dan sekarang Nice, dia harus bisa menjadi contoh, bahkan saat di luar lapangan,” lanjut Ravanelli. (Soccerway)

Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
[VIDEO] Jamie Carragher Berikan Petuah Kepada Bocah Ajaib Liverpool