Jakmania Buat Stadion Pakansari Merugi Rp.50 Juta, Pemkab Bogor Bakal Evaluasi Izin Pertandingan

Beberapa pintu stadion jebol berikut pagar-pagar besi partisi antrean masuk stadion juga rusak parah. Belum lagi coretan vandalisme di berbagai sudut stadion.

Persija Jakarta

Sepakbola.com, Bogor – Suporter Persija Jakarta, The Jakmania membuat kerusakan di Stadion Pakansari yang baru setahun diresmikan. Insiden tersebut terjadi saat Persija menghadapi PS TNI yang bertindak sebagai tuan rumah.

Menyaksikan tim kesayangannya melawan PS TNI di stadion kebanggan kabupaten Bogor ini, The Jakmania melakukan beberapa kerusakan seperti fasilitas umum yang ada sekitar. Beberapa pintu stadion jebol berikut pagar-pagar besi partisi antrean masuk stadion juga rusak parah. Belum lagi coretan vandalisme di berbagai sudut stadion.

Bila diestimasi ke rupiah, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor harus merugi sekitar 50 juta Rupiah.

“Diperbaiki manajemen. Pemkab Bogor sudah mendapatkan hasil perhitungan kerugian, kalau menurut informasi, kurang lebih kerugian sekitar Rp 50 juta,” ujar Yusuf Sadeli, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, pihak Pemkab Bogor kemungkinan besar untuk memikirkan ulang bila nantinya Persija ingin menggunakan stadion tersebut. Namun Pemkab Bogor tidak akan melayangkan tuntutan apa pun kepada Persija ataupun Jakmania, terkait kerusakan tersebut.

“Kalau seperti ini ya kelihatannya harus dievaluasi, iya ada kemungkinan tidak diizinkan lagi main di sini. Kita juga tidak mau mengambil risiko,” jelasnya. (sumber: Goal)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Eto'o: Iniesta Jauh Lebih Layak Dapatkan Ballon d'Or Ketimbang Messi Dan Ronaldo