Jelang Barcelona vs Mancheser City, Guardiola Bicara Soal Potensi Bakal Rekrut Messi

The Citizens asuhan Guardiola siap menampung andai Messi berniat hengkang dari Barcelona. (Sumber foto: Daily Mail)

barcelona-vs-manchester-city

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan akan menjadi orang pertama yang menelpon Lionel Messi bila bintang Barcelona tersebut ingin meninggalkan Camp Nou.

Guardiola akan berkunjung ke Camp Nou untuk kedua kalinya sebagai lawan kala City berhadapan kontra Barcelona dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (20/10) dini hari WIB. Juru taktik berkepala Plontos itu yakin Barcelona akan menjadi tolak ukur seberapa jauh Manchester City di tangannya telah berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

Sebelumnya, muncul rekaman yang dipublikasikan oleh Mundo Deportivo, yakni percakapan yang diduga antara Guardiola, Messi, Neymar dan bintang Barcelona lainnya. Dengan tegas, Guardiola membantah rekaman tersebut .

“Jika Anda berbicara tentang musim panas ini, saya tidak pernah menelpon Messi, saya tidak pernah menelpon Neymar, Luis Suarez, Busquets, Iniesta, saya tidak menelpon siapapun,” tegas Guardiola dikutip dari Independent (19/10).

“Untuk Leo, saya benar-benar ingin dia bermain di sini dan mengakhiri kariernya di Barcelona. Tetapi, mungkin dia akan berpikir, ‘OK, saya ingin bermain di tempat lain’ karena mungkin dia mau anaknya bisa berbahasa Inggris atau mendapat pengalaman lainnya, seperti yang kebanyakan terjadi pada pemain lain,”

“Mungkin itu bisa terjadi, tetapi dia akan memutuskan ke mana dia akan pergi karena ada tujuh sampai delapan klub yang ingin mengontraknya,”

Secara finansial Manchester City memang mungkin mendatangkan Messi dan pemain Barcelona lainnya, terbukti musim panas ini City menggelontorkan dana 157 juta Poundsterling (sekitar Rp2,5 triliun) untuk membenahi klub. (Sumber: Independent)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Hasil Pertandingan Dan Klasemen Liga Spanyol Jornada 14: El Real Jaga Jarak