Jelang Barcelona vs Manchester City, Enrique Komentari Kinerja Guardiola

Enrique menilai Guardiola telah mengubah Manchester City menjadi tim yang menakutkan. (Sumber foto: Four Four Two)

Luis Enrique tahu Pep Guardiola memberikan dampak ke Manchester City

Sepakbola.com, Barcelona – Pep Guardiola akan kembali ke klub yang telah membesarkan namanya, baik sebagai pemain maupun pelatih. Itu bakal terjadi kala Manchester City berkunjung ke markas Barcelona, Camp Nou, Kamis (20/10) dini hari WIB.

Barca tampaknya tidak terlalu bermasalah pada pertandingan ini karena mereka sudah pernah mengalahkan City di babak 16 besar pada 2014 dan 2015. Kala itu, Los Cules berhasil menyapu bersih kemenangan di empat pertemuan.

Kendati begitu, kedatangan Guardiola di Etihad awal musim ini telah membuat perubahan yang signifikan pada Manchester City. Luis Enrique pun yakin The Citizens kini sudah jauh berbeda sejak ditangani Guardiola.

“Anda sudah lihat di awal Premier League, banyak perbedaan bila dibandingkan dengan musim sebelumnya. Anda bisa melihat tangan Guardiola dan saya yakin tim itu terus membaik,” kata Enrique dikutip dari Irish Examiner (19/10).

“Bagi kami, ini adalah sebuah tantangan besar dan bukan hanya karena kita berusaha untuk memimpin grup. Ini Manchester City yang dipimpin Pep,”

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang lebih sulit dari musim sebelumnya,”

Manchester City mengalami masa yang sulit jelang pertandingan akbar ini, mereka belum pernah menang dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, termasuk ditahan imbang 1-1 oleh Everton di Etihad. Sedangkan Barcelona yang kalah 3-4 dari sebelum jeda internasional langsung bangkit dan membantai Deportivo La Coruna 4-0. (Sumber: Irish Examiner)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Kapten Barcelona Siap Tampil Di El Clasico Usai Dapat Lampu Hijau Dari Tim Medis