Jelang Barcelona vs Manchester City, Pelatih Blaugrana Sanjung Guardiola

Luis Enrique menyebut mantan rekan satu timnya ketika masih bermain Pep Guardiola sebagai sosok pelatih terbaik dunia saat ini.

Luis Enrique vs Pep Guardiola

Sepakbola.com, Barcelona – Luis Enrique akan berhadapan dengan mantan rekan satu tim di Barcelona, Jose Pep Guardiola. Keduanya akan saling beradu taktik saat Blaugrana berjumpa Manchester City di ajang Liga Champions, Rabu (19/10) dini hari WIB.

Luis Enrique tak ragu menyebut Guardiola sebagai teman dan merupakan sosok pelatih tersukses di dunia.

Guardiola pernah menikmati kesuksesan bersama Barcelona di tahun 2008 hingga 2012, sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munchen dan berhasil menyumbangkan gelar Bundesliga tiga kali beruntun untuk Die Rotten.dari tahun 2013 hingga 2016.

Dia kemudian pindah menukangi Manchester City dan selama musim ini berjalan Enrique menilai Pep membuat perubahan besar di klub penghuni Stadion Etihad.

“Pep denganku lebih dari seorang sahabat. ia adalah teman yang baik. Sangat mudah untuk menilainya. Saya pikir dia adalah pelatih terbaik,” Ungkap Luis Enrique saat jumpa pers jelang pertandingan.
“Ketika Anda melatih di level seperti ini, semuanya akan terlihat mudah. Ketika Anda kalah semuanya buruk. Pep sudah mengalami itu semua saat menukangi Barcelona.”

Lebih lanjut Enrique memaparkan Pep adalah figur penting yang mengubah El Barca 180 derajat hingga menjadi tim yang memiliki koordinasi bagus antar lini dan pergerakan tanpa bola yang sangat berbahaya.

“Barca adalah tim yang spektakuler selama empat tahun ditangannya (Pep),” imbuhnya.

Enrique juga mengaku memahami filosofi dan ide dari Pep, yang diyakininya sebagai salah satu pelatih terbaik di era sepak bola modern.

“Aku merasa beruntung bisa berbagi dengannya di ruang ganti saat kami masih bermain. Suatu kehormatan bisa melakukan hal sama sebagai manager top dunia. Pertandingan menghadapi teman sendiri akan bagus jika kita bisa mengalahkannya. Tapi berteman dengan Pep tak berarti aku tahu bagaimana caranya ia melatih,” demikian Enrique. (FourFourTwo)

BACA JUGA
Diisukan Akan Kembali Perkuat Klub Lamanya Di Spanyol, Begini Tanggapan David Villa

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini