Jelang Duel Italia vs Spanyol, Buffon Merasa Dapat Sinyal Dari Ketidakhadiran Casillas

Dalam duel Italia vs Spanyol kali ini, Gianluigi Buffon akan bertemu dengan David de Gea, bukan lagi Iker Casillas. (Sumber Foto: insidespanishfootball)

Gianluigi Buffon dan Iker Casillas, Italia vs Spanyol

Sepakbola.com, Roma – Dalam sebagain besar pertandingan internasional, Gianluigi Buffon dan Iker Casillas harus saling berhadapan saat Italia dan Spanyol bertemu. Namun kini, bersamaan dengan perubahan di sisi lapangan ketika Giampiero Ventura menggantikan Antonio Conte dan Julen Lopetegui mengambil alih posisi Vicente Del Bosque, duel Italia vs Spanyol juga akan mempertemukan Buffon dengan David de Gea, bukan lagi Casillas.

“Akan sangat aneh tak bertemu Iker [Casillas],” kata Buffon. “Apa yang terjadi padanya adalah sinyal buatku.”

“Hidup seorang atlet pertama menjadi tokoh utama dan berikutnya menjadi penonton, aku segera mempersiapkan yang kedua,” lanjutnya.

Dalam duel babak 16 besar antara kedua tim di Euro 2016 Italia meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Dan Buffon percaya mentalitas Italia menjadi salah satu kunci utama kemenangan itu.

“Ada banyak syaraf dan adrenalin dalam pertadingan itu.” katanya. “Aku ingat dua tim dengan mental kuat bertanding, tapi tak bisa mengingat keseluruhan yang terjadi,” kenang Buffon.

“Kami menjalani duel yang intens dan mentalitas istimewa, yang akan muncul juga di laga esok.” imbuh kiper 38 tahun itu.

“Aku memprediksi Spanyol yang terluka akan berusaha membalas dendam,” kata Buffon. (Sumber: Marca)

Komentari Artikel Ini

BACA JUGA
Mengenang Satu Tahun Kepergian Johan Cruyff: Meneer Belanda, Bapak Sepak Bola Barcelona