Jelang Glasgow Celtic vs Borussia Monchengladbach, Bek Tuan Rumah Beberkan Strategi Bosnya

Menjamu Borussia Monchenggladbach di Liga Champions, Kamis (20/10) dini hari WIB, Jozo Simunovic mengungkapkan Celtic akan menerapkan strategi sama seperti saat menghadapi Manchester City.

Jozo Simunovic/Glasgow Celtic

Sepakbola.com, Glasgow – Pemain belakang Celtic, Jozo Simunovic, ungkap strategi apa yang bakal diterapkan timnya kala menjamu Borussia Monchengladbach. Simunovic membeberkan bahwa Brendan Rodgers akan menginstruksikan pressing tinggi dalam laga babak penyisihan grup Liga Champions kontra Gladbach pada hari Kamis (20/10) dinihari WIB.

Jawara liga Skotlandia ini akan menjamu tim asal Jerman di stadion kebanggaan mereka Celtic Park. Ini akan menjadi laga terakhir di putaran pertama Liga Champions.

Brendan Rodgers bersama Celtic mengawali laga babak penyisihan grup ini dengan sangat mengecewakan, mereka harus rela dibantai tujuh gol tanpa balas oleh Barcelona di Camp Nou.

Celtic mampu bangkit dalam laga kedua menghadapi Manchester City. Mereka mampu menahan imbang pasukan Pep Guardiola 3-3, dan sekaligus memutus enam kemenangan beruntun Pep bersama The Citizens.

Striker muda potensial Celtic Moussa Dembele, mampu menciptakan brace menghadapi City, penampilannya sangat cemerlang dan agressif dalam menekan pemain belakang City.

Simunovic mengutarakan bahwa Celtic tidak akan mengubah taktik mereka saat bersua Borussia Moncheggladbach, dan akan bermain dengan intensitas serangan sama seperti yang menghadapi The Citizen.

“Kita sangat yakin hari Rabu nanti,” ujar pemain 22 tahun pada The Scottish Sun.

“Kita menggunakan pressing yang tinggi saat menghadapi Manchester City dan akan mencoba melakukan hal yang sama seperti itu lagi. Kami harus percaya dengan kekuatan sendiri. Saya sangat percaya diri dengan laga tersebut (lawan Gladbach),” tutup Simunovic

Simunovic mungkin akan membuat debutnya bersama Celtic di Liga Champions. Setelah ia bermain selama 90 menit saat Celtic menghadapi Motherwall di liga domestik pada hari Sabtu (15/10) lalu.

BACA JUGA
Keok Di Tangan Sunderland, Leicester City Sudah Kibarkan Bendera Putih Musim Ini?

Bek asal Kroasia ini didatangkan Celtic pada tahun 2015 dari klub asal Kroasia Dinamo Zagreb. Namun sayangnya, ia tak bisa langsung bergabung dan mendapatkan tempat inti karena ia mengalami cedera saat ia baru didatangkan.

Dia baru berusia 22 tahun dan dengan kepindahannya ia berharap bisa melanjutkan kariernya dengan baik dan mampu menjadi andalan di Celtic. Dibawah asuhan Brendan Rodgers Simunovic telah dimainkan sebanyak lima kali dimusim ini.

Celtic berharap bisa mendapatkan hasil positif menghadapi Borussia, yang bisa membuat mereka mampu bersaing bersama Barcelona dan City. (footballinsider247.com)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini