Jelang Hadapi Musuh Bebuyutan, Liverpool Tanpa Dua Gelandang Andalan

Kehilangan Lallana dan Wijnaldum, kekuatan lini tengah Liverpool berkurang.

lallana-wijnaldum

Sepakbola.com, Liverpool – Manajer The Reds Liverpool dibuat pusing lantaran dua gelandang andalannya dipastikan absen kontra Manchester United pada Selasa (18/10) dini hari WIB. Dua pemain tersebut adalah Adam Lallana dan Giorgino Wijnaldum.

Lallana masih dalam tahap pemulihan cedera paha pasca Liverpool menghadapi Swansea City di pertandingan terakhir sebelum jeda Internasional. Sedangkan Wijnaldum menderita cedera hamstring saat membela Belanda yang mengalami kekalahan 0-1 di kualifikasi Piala Dunia kontra Prancis, Selasa (11/10).

Kedua pemain itu selalu dimainkan oleh Jurgen Klopp dalam tujuh laga awal Liga Inggris musim ini. Keduanya menjadi partner Jordan Henderson dalam mengawal lini tengah The Reds.

Lallana, Wijnaldum dan Henderson merupakan pemain kunci di lapangan tengah Liverpool dan membawa The Kop menduduki posisi empat klasemen., tertinggal dua poin dari City di posisi teratas.

Pemulihan cedera Lallana diprediksi cukup lama, namun masih ada kemungkinan dirinya bisa dibawa saat Liverpool hadapi United di Anfield. Meski peluang bermain Lallana sangat tipis.

Berbeda dengan Wijnaldum, yang baru saja mendapatkan cedera dan harus kembali ke Melwood untuk memastikan seberapa lama dirinya akan absen.

Klopp tampaknya kali ini akan memberikan kesempatan itu untuk Emre Can, yang belakangan kehilangan tempat di skuat inti. Gelandang asal Jerman itu juga belum dimainkan sebagai starter lagi setelah mengalami cedera Agustus lalu.

Di pertemuan Selasa dini hari pekan depan, akan menjadikan pertemuan pertama Mourinho sebagai manajer baru Manchester United dengan Klopp yang menukangi Liverpool sejak musim lalu. Di pertemuan terakhirnya, Mourinho yang saat itu masih menangani Chelsea kalah 1-3 di Stamford Bridge. (Sumber: Belfasttelegraph)

BACA JUGA
Gelandang Serang Liverpool Ini Tak Tertarik Tinggalkan Anfield

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini