in

Jelang Italia vs Spanyol: Reina Bicara Soal Buffon, Taktik Gli Azzurri, Dan Kans Tim Matador

Reina mengagumi sosok Gianluigi Buffon. (Sumber foto: Four Four Two)

Sepakbola.com, Naples – Pepe Reina menggambarkan sosok Gianluigi Buffon sebagai panutan untuk semua kiper di dunia, jelang laga panas Italia vs Spanyol dalam lanjutan babak kualifikasi Grup G, Jumat (7/10) dini hari WIB. Reina juga mengomentari lini pertahanan yang dikomandoi penjaga gawang Juventus tersebut.

Buffon merupakan kapten Italia dan Juventus. Kiper 38 tahun tersebut akan membuat penampilan ke-164 bersama Italia dini hari nanti.

“Pada usia 38, Buffon masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia,” Ungkap Reina pada Marca

“Di timnas Italia dirinya menjadi contoh yang bagus untuk pemain muda, dan ia sedang dalam performa bagus. Aku memiliki hubungan yang baik dengannya, meskipun kami rival karena kami bermain di tim Juventus (Buffon) dan Napoli (Reina),”

“Ada saling respek yang terjaga, dan aku memiliki kekaguman pada Buffon. Dia adalah panutan untuk semua kiper.”

Reina masuk dalam skuat Spanyol untuk laga malam ini, dan dia bebrbicara mengenai formasi 3-5-2 Italia.

“Akan sangat sulit untuk bermain melawan tim yang menggunakan formasi itu, taktik [Giampiero] Ventura masih tetap digunakan di Torino dari dulu sampai sekarang,”

“Tiga bek sentral dan kiper dari Juventus itu adalah mesin utama Si Nyonya Tua di Serie A yang hanya sedikit kebobolan di beberapa tahun belakangan,”

“Saya sungguh menyukai Leonardo Bonucci, dia sangat impressif dengan bola yang ada dikakinya, dia juga agresif di pertahanan dan ia mendapatkan bola bagaikan seorang gelandang bertahan,”

“Saya juga mengagumi Antonio Candreva, dia pemain yang sangat komplit, dia bisa bermain di banyak posisi dan dia melakukannya dengan bagus di Inter. Saya tak tahu persis apakah Daniele De Rossi dan Marco Veratti akan bermain atau tidak, namun mereka berdua adalah pemain yang bagus di posisinya,”

“De Rossi mempunyai banyak pengalaman di pertandingan besar seperti laga nanti. Tak peduli siapapun yang akan bermain, gelandang mereka bermain dengan satu kali sentuhan, ketika mendapatkan bola dari area pertahanan mereka akan langsung menyerang dengan cepat,”

“Graziano Pelle adalah pemain yang memiliki kemampuan seperti predator, dan dia memilki banyak peluang melalui kepalanya di Euro lalu. Dia bekerja sama dengan sangat baik bersama Eder, itu kombinasi yang akan menjadi masalah untuk kami (Spanyol).”

“Italia, dengan tak mengurangi respek padanya, mereka memiliki pemain yang berbakat di tim, tapi terkadang mereka tak bermain bagus, namun mereka adalah tim yang paling kompetitif,”

Kata yang mampu mendefinisikan tim Italia sangat kompetitif adalah, Italia memilki kemampuan untuk menyulitkan lawan siapapun lawannya. Italia adalah skuat Juara.

Pertandingan malam ini akan dimainkan di Juventus Stadium, dan mantan kiper Liverpool ini tak sabar dengan atmosfer yang akan tersuguhkan di Turin.

“Stadion itu akan penuh dan mereka (fans) akan di belakang tim Italia,”

“Itu akan menjadi hal yang menarik, kita tak memiliki rasa panik bahkan takut dengan atmosfer itu, kami akan menunjukkan siapa dan seperti apa gaya bermain kami,”

“Pertandingan seperti ini adalah sebuah skenario yang cantik, tapi bermain di Juventus Arena adalah sebuah kebanggaan,” papar Reina. (Sumber: Marca)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%